Share

Barcelona Terbangkan Dua Wakilnya ke Doha, Xavi Hernandez Segera Resmi Jadi Pelatih Blaugrana?

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 04 November 2021 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 46 2496361 barcelona-terbangkan-dua-wakilnya-ke-doha-xavi-hernandez-segera-resmi-jadi-pelatih-blaugrana-sPl1zd9sXG.jpg Xavi Hernandez. (Foto: Twitter/Al-Sadd)

DOHA - Gerak cepat telah dilakukan Barcelona untuk meresmikan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar mereka. Hal itu terbukti dari laporan yang mengatakan dua wakil Barcelona kini sudah diterbangkan ke Doha, Qatar untuk bertemu dengan Xavi yang sedang mempersiapkan Al-Sadd bertanding.

Sebagaimana diketahui, legenda klub dan Tim Nasional Spanyol itu masih menyelesaikan bebarapa urusan terakhirnya bersama Al-Sadd sebelum siap lahir batin menangani Barcelona. Xavi ingin mengamankan posisi puncak Liga Qatar terlebih dahulu untuk Al-Sadd.

Negosiasi berlangsung alot karena Barcelona sudah tidak sabar ingin mendatangkan Xavi ke kursi kepelatihan Barcelona. Sementara Al-Sadd dalam waktu dekat harus melakoni perlawanan sang rival, Al-Duhail yang menguntit di posisi kedua klasemen Liga Qatar, Rabu 3 November 2021 malam WIB.

Baca Juga: Masih Bokek, Barcelona Mohon Dapat Potongan Kompensasi Usai Pecat Ronald Koeman

Xavi Hernandez

Karena itu, pihak Al-Sadd masih menahan Xavi sampai laga big match tersebut usai. Manajemen Al-Sadd takut jika Xavi pergi lebih cepat, posisi Al-Sadd di puncak klasemen sementara akan tergusur rivalnya.

Sebagaimana dilansir Goal, Kamis (4/11/2021), kabar terkini menyebut bahwa Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste dan Direktur Olahraga, Mateu Alemany melakukan perjalanan ke Doha untuk mempercepat peresmian Xavi. Mereka terbang dari Barcelona menuju Qatar usai laga Liga Champions antara Barcelona dan Dynamo Kiev yang berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Di Qatar, mereka memiliki agenda rapat dengan petinggi Al-Sadd untuk membahas kelanjutan proses kepindahan sang legenda ke Camp Nou. Kabarnya, Xavi akan disodorkan kontrak dua setengah tahun.

Xavi Hernandez

Jika negosiasi berjalan lancar, Xavi kemungkinan akan diumumkan pekan depan. Sergi Barjuan akan menjalani laga terakhirnya sebagai pelatih sementara kala tim berjuluk Blaugrana itu berkunjung ke markas Celta Vigo pada pekan ke-13 Liga Spanyol, Sabtu 6 November 2021.

Menarik tentunya melihat perkembangan negosiasi antara Xavi, Al-Sadd, dan Barcelona. Kabar terakhir, menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Barcelona cukup percaya diri bisa merekrut Xavi dalam waktu dekat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini