Usai Jadi Pahlawan Barcelona, Ansu Fati Siap Loloskan Blaugrana ke 16 Besar Liga Champions

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 261 2495849 usai-jadi-pahlawan-barcelona-ansu-fati-siap-loloskan-blaugrana-ke-16-besar-liga-champions-4QrWgGqsmH.jpg Ansu Fati di laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

KIEV – Striker muda Barcelona, Ansu Fati, siap bekerja lebih keras untuk timnya usai sukses menjadi pahlawan kemenangan di laga kontra Dynamo Kiev pada matchday keempat Liga Champions 2021-2022. Pasalnya, Fati bertekad kuat membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Barcelona sukses menang atas Dynamo Kiev dengan skor 1-0. Ansu Fati menjadi pencetak gol tunggal pada matchday keempat Liga Champions 2021-2022 yang digelar di NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB tersebut.

Laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Fati menjadi penentu kemenangan Barcelona usai sukses menjebol gawang Dynamo Kiev. Dia berhasil mencetak gol melalui tembakannya pada menit ke-70. Hal itu pun sukses membuat Barcelona berpeluang lolos ke 16 besar.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions Grup E-H hingga Matchday Keempat: Manchester United di Puncak, Barcelona Mengekor Bayern Munich

Saat ini, Barcelona menempati posisi kedua di klasemen Grup E dengan poin enam. Mereka tertinggal enam angka dari Bayern Munich yang berada di puncak, serta unggul dua angka dari Benfica.

BACA JUGA: Hasil Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022: Ansu Fati Cetak Gol, Blaugrana Menang 1-0

Hal itu pun membuat dua pertandingan Liga Champions selanjutnya menjadi vital. Selanjutnya, mereka akan berjumpa dengan Benfica dan juga Bayern. Fati pun mengincar kemenangan pada dua laga itu.

“Sungguh, kemenangan yang menyenangkan karena kami berjuang dan bekerja keras untuk meraih kemenangan. Kami harus bekerja keras demi bisa lolos,” kata Fati di laman resmi UEFA.

“Selanjutnya adalah Benfica dan Bayern. Kami akan berusaha maksimal pada kedua pertandingan itu. Kami sadar tengah menghadapi pekan yang penting. Dalam hal fisik, saya masih harus berkembang. Ritme saya berkembang secara bertahap,” ujarnya.

Laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Tentunya, kami semua sadar jika harus berbenah. Tetapi, Liga Champions adalah kompetisi yang sulit. Bermain maksimal sedikit membutuhkan tenaga, tetapi kami masih punya waktu,” tutur Fati.

Barcelona akan menjamu Benfica di Stadion Camp Nou pada 24 November 2021 dini hari WIB. Selanjutnya, Barcelona akan bertandang ke markas Bayern Munich pada 9 Desember 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini