Share

Bayern Munich vs Benfica, Julian Nagelsmann Tak Mau Kecolongan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 261 2495453 bayern-munich-vs-benfica-julian-nagelsmann-tak-mau-kecolongan-csBt9rA8Z0.jpg Julian Nagelsmann memberikan instruksi saat Bayern Munich bertanding. (Foto/Reuters)

MUNCHEN Bayern Munich akan menjamu Benfica pada laga keempat Grup E Liga Champions 2021-2022. Menjelang pertandingan, Julian Nagelsmaan menyatakan timnya tak mau kecolongan dari klub asal Portugal tersebut.

Laga Bayern vs Benfica akan tersaji di Allianz Arena, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Die Roten—julukan Bayern Munich—memiliki modal penting saat menghadapi Benfica.

Foto/Reuters

Mereka meraih kemenangan pada pertemuan pertama di kandang Benfica. Meski demikian, Nagelsmaan tak anak didiknya lengah dan membiarkan Benfica meraih kemenangan.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Manchester United Bakal Unjuk Gigi

Nagelsmann menilai Benfica tidak akan melakukan banyak perubahan pemain setelah di pertemuan pertama mereka. Ia berharap Bayern berharap bisa mengambil momentum karena Benfica hanya bermain imbang dalam dua laga sebelumnya di Liga Portugal.

Baca juga: Dynamo Kiev vs Barcelona, Sergi Barjuan: Kemenangan Akan Membawa Kegembiraan

“Mereka tidak akan banyak berubah karena mereka melakukannya dengan baik di leg pertama. Mereka memiliki sedikit masalah di liga baru-baru ini," kata Nagelsmann dilansir dari situs resmi Bayern, Selasa (2/11/2021).

Meski begitu, Nagelsmann tidak mau menganggap remeh lawannya karena Benfica memiliki kualitas permainan yang bagus. Ia mengatakan di pertemuan pertama gawang Munchen selalu mendapat serangan yang membahayakan dan pertahanan Benfica juga sangat agresif.

"Tapi Benfica adalah tim yang memiliki kualitas sepakbola yang hebat, Anda memiliki mentalitas yang baik dan banyak pengalaman, mereka memiliki fisik yang bagus. Dengan kecepatan para pemainnya, mereka memberi kami masalah di leg pertama. Terlihat bahwa mereka selalu dalam posisi membahayakan gawang dan bertahan dengan agresif," ucapnya.

Tetapi, ia akan mencoba mencari poin tambahan di Liga Champions saat ini demi selangkah lebih maju untuk lolos ke babak 16 besar. Nagelsmann juga memiliki target dalam laga ini dengan berusaha menjaga rekor kemenangan mereka atas Benfica.

Foto/Reuters

"Kami mencoba untuk mendapatkan 12 poin dan memperbaiki fase knockout. Kami ingin melanjutkan rekor pertandingan menghadapi Benfica," ucapnya.

Tercatat dari lima pertemuan terakhir di Liga Champions, Bayern selalu memenangkan pertandingan. Pertemuan terakhir Bayern dengan Benfica terjadi pada Oktober lalu, Munchen berhasil menang 4-0 di kandang Benfica.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini