Share

Belum Pernah Main, Sergio Ramos Mau Dibuang PSG?

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 01 November 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 51 2494774 belum-pernah-main-sergio-ramos-mau-dibuang-psg-XpwFXF35v0.jpg Sergio Ramos didatangkan PSG dari Real Madrid. (Foto/PSG)

PARIS – Sergio Ramos belum pernah bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2021. Kabar terbaru, mantan pemain Real Madrid itu dilaporkan akan dibuang oleh raksasa Liga Prancis tersebut.

Laporan Marca yang mengutip media Prancis, Le Parisien, mengklaim PSG akan memutus kontrak Sergio Ramos. Pemutusan kontrak karena sang pemain tak kunjung pulih dari cedera sejak didatangkan dari Los Blancos.

Foto/PSG

Dikutip dari Transfermarkt, Ramos belum menjalankan debutnya sejak kedatangannya pada bursa transfer musim panas kemarin. Total, ia telah melewatkan 16 laga yang telah dilakoni Les Parisiens -julukan PSG karena masih mengalami cedera pada betisnya.

Baca juga: Mengejutkan! Lionel Messi Konfirmasi Ingin Kembali ke Barcelona

Ia datang ke Parc des Princess hampir bersamaa dengan Lionel Messi. Pemain asal Spanyol tersebut menjadi bagian PSG dengan status tanpa agen alias gratis.

Baca juga: Gara-Gara Lionel Messi, Georginio Wijnaldum Merasa Dimusuhi di PSG

Ramos datang ke PSG dengan kondisi cedera. Oleh karena itu, Marca mengutip laporan Le Parisien menyebutkan bahwa kondisi eks Kapten Real Madrid tersebut sangat buruk. Maka dari itu, PSG memiliki kemungkinan untuk mengambil opsi pemutusan kontrak.

"Sergio Ramos belum melakukan debut resminya untuk klub Ligue 1. Situasinya sangat buruk sehingga mereka tidak menutup kemungkinan berpisah dengan mantan kapten Real Madrid itu," tulis Marca.

Pemutusanan kontrak itu saja bisa terjadi. Namun konsekuensinya, PSG harus membayar sisa kontrak Sergio Ramos jika tertulis dalam kesepakatan kedua belah pihak.

Foto/PSG

Salah satu contoh kasus adalah saat Jose Mourinho didepak oleh Tottenham Hotspurs jelang musim Liga Inggris 2020-2021 berakhir. Kala itu, juru taktik asal Portugal mendapatkan uang kompensasi senilai 20 juta poundsterling (Rp406 miliar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini