Share

5 Calon Eksekutor Penalti Timnas Indonesia U-23 saat Hadapi Timnas Australia U-23, Nomor 1 Ujung Tombak FC Utrecht

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 51 2493566 5-calon-eksekutor-penalti-timnas-indonesia-u-23-saat-hadapi-timnas-australia-u-23-nomor-1-ujung-tombak-fc-utrecht-zVem1w2GnH.jpg Lima calon ekskutor penalti Timnas Indonesia U-23 (Foto: Twitter/@PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bakal melawan Timnas Australia U-23 pada leg II Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Setelah kalah 2-3 pada leg I, Garuda Muda harus menang dengan selisih dua gol untuk langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Apabila menang dengan selisih satu gol, Indonesia harus menjalani babak adu penalti untuk menentukan nasib mereka. Lalu, siapa eksekutor penalti yang menjadi andalan Indonesia jika skenario itu terjadi? Berikut lima eksekutor penalti Indonesia saat menghadapi Ausrralia.

5. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat (Foto: PSSI)

Daftar ini akan dimulai dengan Taufik Hidayat. Penyerang muda Persija Jakarta itu baru main pada babak kedua saat Indonesia kalah 2-3 pada leg I. Meski bermain tidak terlalu lama, Taufik adalah pencetak gol kedua Indonesia.

Pada leg II, Taufik mungkin main dari babak kedua lagi. Jika pemenang ditentukan dalam adu penalti, Taufik bisa menjadi pilihan untuk menendang dari titik putih.

4. Hanis Saghara

Hanis Saghara (Foto: PSSI)

Hanis Saghara juga bisa menjadi eksekutor Garuda Muda dalam babak adu penalti. Penyerang TIRA-Persikabo ini sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia U-19 dengan torehan enam gol.

Ketajaman Hanis diharapkan bisa kembali ditunjukkan pada leg II kontra Australia. Seandainya pertandingan berakhir di babak adu penalti, Hanis bisa dipilih untuk menjadi eksekutor Indonesia.

3. Asnawi Mangkualam Bahar

Asnawi Mangkualam Bahar (Foto: Twitter/@KLeagueUnited)

Asnawi Mangkualam Bahar juga bisa menjadi eksekutor penalti untuk Indonesia. Meski seorang bek kanan, pemain Ansan Greeners ini punya tembakan yang cukup bagus. Ketenangannya akan berperan penting dalam mengambil tendangan dari titik putih.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman (Foto: AFC)

Witan Sulaeman adalah salah satu andalan Indonesia di lini tengah. Dia adalah salah satu pencetak gol Indonesia pada leg I. Gol Witan terasa istimewa karena tercipta dari jarak yang cukup jauh.

Jika leeg II berakhir di babak adu penalti, Witan tentu akan menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk menjadi eksekutor. Pemain Lechia Gdansk itu diharapkan bisa menceploskan bola ke dalam gawang Autralia.

1. Amiruddin Bagus Kahfi

Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: PSSI)

Amiruddin Bagus Kahfi tentu ada di tempat pertama dalam daftar ini. Dia adalah ujung tombak andalan Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong.

Pengalamannya bermain di Eropa bersama FC Utrecht akan berperan dalam momen krusial ini. Dia diharapkan bisa menempatkan bola ke arah yang tidak bisa dijangkau kiper Australia, Nicolas Suman.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini