Hasil Drawing Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Jumpa Australia dan Thailand

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 51 2493197 hasil-drawing-piala-asia-wanita-2022-timnas-putri-indonesia-jumpa-australia-dan-thailand-m127cZgpb4.jpg Timnas Putri Indonesia. (Foto: PSSI)

NEW DELHI - Hasil drawing Piala Asia Wanita 2022 telah dilakukan di India pada Kamis (28/10/2021). Dari hasil drawing tersebut diketahui Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup B dan berjumpa Thailand, Australia, serta Filipina.

Sebagaimana diketahui, Timnas Putri Indonesia mampu melaju ke putaran final Piala Asia 2022 ini setelah lolos dari grup C kualifikasi kemarin. Saat itu, Indonesia hanya menghadapi Singapura karena Korea Utara dan Irak mengundurkan diri.

Indonesia berhasil menyapu bersih pertandingan melawan Singapura yang berlangsung dua leg tersebut. Di leg pertama pada 24 September 2021, Garuda Pertiwi menang 1-0 melalui gol Baiq Amiatun.

Baca JugaLĀ Biodata dan Agama Shafira Ika Putri Kartini, si Cantik Bek Timnas Putri Indonesia Idola Kaum Adam

Aksi Timnas Putri Indonesia

Pada leg kedua yang digelar 27 September 2021 di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan mereka juga menang dengan skor identik. Kali ini gol dilesatkan Octavianti Dwi Mustika.

Kini Indonesia tinggal melakoni putaran final yang akan dilangsungkan di India pada 20 Januari 2022 - 6 Februari 2022 mendatang. Indonesia lolos bersama 12 klub lainnya.

Indonesia yang datang dari pot 4 bersama Myanmar dan Iran berhasil menempati grup B. Sementara untuk Myanmar di grup C dan Iran di grup A.

Selain Iran, grup A juga berisikan tuan rumah India bersama China dan Taiwan. Sementara untuk grup C, Myanmar harus melakoni laga melawan Jepang, Korea Selatan, dan Vietnam.

Untuk informasi, masing-masing tim di setiap grup akan saling bertemu satu kali. Sampai akhirnya peringkat pertama dan kedua dapat melaju ke babak perempat final.

Aksi Timnas Putri Indonesia

Selain juara dan runner-up, juga akan diambil dua peringkat ketiga terbaik dari tiga grup tersebut. Sampai akhirnya di babak perempat final akan didrawing kembali.

Hasil Drawing Piala Asia Wanita 2022 India:

Grup A: India, Iran, China, Taiwan.

Grup B: Australia, Thailand,, Filipina, Indonesia.

Grup C: Jepang, Korea Selatan, Myanmar, Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini