Hasil Rayo Vallecano vs Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022: Depay Gagal Penalti, Blaugrana Telan Kekalahan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2492890 hasil-rayo-vallecano-vs-barcelona-di-liga-spanyol-2021-2022-depay-gagal-penalti-blaugrana-telan-kekalahan-aamXjcehwh.jpg Memphis Depay gagal mengeksekusi penalti saat Barcelona melawan Rayo Vallecano di Liga Spanyol 2021-2022

MADRID - Barcelona menelan kekalahan saat melawat ke markas Rayo Vallecano pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Blaugarana kalah dengan skor tipis 1-0.

Gol tuan rumah dicetak Radamel Falcao. Sementara Memphis Depay gagal menyamakan skor saat gagal mengekesekusi penalti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Rayo Vallecano langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Akan tetapi serangan yang Falcao dan kolega lakukan masih belum bisa menembus lini pertahanan Blaugrana -julukan Barcelona.

Blaugrana pun mengambil alih jalannya pertandingan, mereka sukses menguasai penguasaan bola. Hingga di menit ke-15, Sergio Aguero mendapatkan peluangnya. Sebab, striker asal Argentina itu berhasil lolos dari jebakan offside, namun sayang tendangannya masih bisa dihadang oleh kiper Rayo.

Selang empat menit, Rayo pun memberikan ancamannya. Melalui tendangan jarak jauh yang dilesatkan oleh Falcao. Sayang tendangannya masih mengenai Gerard Pique dan hanya berbuah sepak pojok.

Foto/Reuters

Meski tidak unggul dalam penguasaan bola, Rayo berhasil menjebol gawang Barcelona di menit ke-30. Berawal dari bola yang berhasil direbut dari kaki Pique, Trejo langsung menyodorkan umpan ke Falcao yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Rayo unggul 1-0 atas Blaugrana.

Berusaha menyamakan kedudukan, Barcelona membangun serangannya dengan mengandalkan sisi sayap. Mereka kerap kali melakukan umpan-umpan silang. Namun, serangan yang dibangun oleh tim besutan Ronald Koeman itu masih tidak membuahkan hasil.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, Barcelona masih mengalami kebuntuan pada lini serang mereka. Alhasil, skor 1-0 pun mewarnai pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Aguero dan kolega langsung gencarkan serangannya ke gawang rayo. Namun berkali-kali juga mereka masih belum dapat menjebol gawang yang dijaga oleh Dimitrievski.

Aguero kembali mendapat peluangnya di menit ke-55. Namun sayang, tendangan yang dia lesatkan di dalam kotak penalti masih melambung ke atas mistar gawang. Lagi-lagi mantan bomber Manchester City itu nyari menyamakan kedudukan. akan tetapi tendangannya maish bisa ditepis kiper Rayo.

Terus-terusan menggempur jantung pertahanan Rayo, Barcelona mendapatkan peluang emasnya di menit 71. Pasalnya, Oscar Valentin melakukan pelanggaran di kotak penalti. Akan tetapi, penalti yang dieksekusi oleh Memphis Depay tersebut berhasil ditepis oleh Dimitrievski. Rayo pun masih unggul 1-0.

Foto/Reuters

Sempat terjadi protes dari para pemain Rayo di menit ke-81. Pasalnya, Depay sudah lebih dulu dalam posisi offside sebelum dia lesatkan tendangan. Akan tetapi hakim garis tidak menganggap itu sebagai offside.

Namun akhirnya, wasit yang memimpin pertandingan menyatakan bahwa striker asal Belanda itu dalam posisi offside. Dalam posisi unggul, Rayo terus menggempur lini pertahanan Barcelona dengan mengandalkan serangan balik.

Barcelona terus mencoba menyamakan kedudukan, akan tetapi lini pertahanan Rayo masih terlalu kokoh. Sebab, mereka mulai bermain defense di sisa waktu lima menit terakhir.

Tambahan waktu delapan menit diberikan. Aguero nyaris menjebol gawang Rayo lewat sundulannya di menit (90+6) akan tetapi masih melenceng. Barcelona mendapat banyak peluang yang tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah. Rayo berhasil tumbangkan Barcelona.

Susunan Pemain Rayo Vallecano vs Barcelona: 

Rayo Vallecano XI (4-2-3-1): Dimitrievski; Balliu, Saveljich, Catena, Garcia; Valentin, Comesana (Unai Lopez 67’); Palazon, Trejo, Alvaro Garcia; Falcao (Nteka 76’).

Pelatih: Andoni Iraola.

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto (Demir 67’), Pique, Eric Garcia, Alba; Nico Gonzalez, Busquets, Coutinho (Gavi 76’); Dest, Aguero, Depay.

Pelatih: Ronald Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini