Sudah Punya Lionel Messi hingga Mbappe, Pochettino Tetap Gagal Beri Kemajuan Berarti untuk PSG

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492659 sudah-punya-lionel-messi-hingga-mbappe-pochettino-tetap-gagal-beri-kemajuan-berarti-untuk-psg-1jpyVbQ6fc.jpg Mauricio Pochettino dan Lionel Messi. (Foto: PSG)

PARIS – Kinerja pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, kerap kali disorot. Kali ini, giliran mantan gelandang PSG, Jerome Rothen, yang membicarakan soal kinerja Pochettino.

Rothen menyatakan bahwa sang juru taktik PSG itu belum bisa memberi progress berarti kepada tim. Padahal, Pochettino sudah memiliki segudag pemain berkualitas yang berlabel bintang, seperti Lionel Messi hingga Kylian Mbappe.

Lionel Messi

Meski begitu, Rothen sebenarnya meyakini bahwa Pochettino memiliki kemampuan yang baik untuk melatih sebuah klub sepakbola. Namun, dirinya tidak mengerti bagaimana cara pandang Pochettino untuk memimpin PSG dalam bertanding.

"Masalahnya adalah, kami tidak tahu ke mana dia akan pergi dengan ini. Kami tidak tahu bagaimana dia ingin bermain, ujar Rothen dilansir dari Sportskeeda, Rabu (27/10/2021).

BACA JUGA: 5 Fakta Lionel Messi Menyesal Gabung PSG, Nomor 1 Kalah Telak dari Cristiano Ronaldo

“Saya tidak ragu ketika dia menandatangani kontrak, tetapi hari ini saya memiliki banyak keraguan dalam hal komunikasi tetapi terutama pada apa yang ingin dia lakukan di lapangan dan profil permainannya,” tambahnya.

BACA JUGA: Gara-Gara Nama Lionel Messi, Ruang Ganti PSG Memanas

Rothen mengkritik keputusan Pochettino yang sering menurunkan empat pemain di lini serangnya pada tempat yang sama dalam beberapa kesempatan. Pria asal Prancis itu pun menyebut bahwa Pochettino tidak memberikan kemajuan sama sekali untuk PSG.

“Dia menempatkan empat pemain serang dalam tata letak yang sama seperti dalam pertandingan di Rennes, sementara itu mungkin pertandingan PSG yang paling buruk sejak awal musim,” pungkasnya.

“Dan dia akan menjelaskan kepada kami bahwa itu normal bahwa tim ini masih dalam kemajuan penuh. Tapi tidak ada kemajuan, (yang) ada kemunduran," imbuhnya.

Kylian Mbappe

Saat ini, PSG pun dinilai sebagai salah satu klub yang memiliki skuad terbaik di dunia saat ini. Pasalnya, klub asal ibu kota Prancis tersebut mampu mendatangkan beberapa pemain bintang pada musim ini, seperti Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Lionel Messi.

PSG sebenarnya mampu menunjukkan hasil yang cukup menjanjikan pada awal musim 2021-2022. Sayangnya, hasil tersebut sempat tercoreng ketika Les Parisiens harus menerima kekalahan dari Rennes 2-0, Minggu 3 Oktober 2021 dan hasil imbang 0-0 melawan Marseille, Senin 25 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini