Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23, 2 Pemain Klub Eropa Ini Cetak Gol Berkelas

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492532 timnas-indonesia-u-23-vs-timnas-australia-u-23-2-pemain-klub-eropa-ini-cetak-gol-berkelas-DIpAHhOsMq.jpg Witan Sulaiman di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23. (Foto: PSSI)

DUSHANBE – Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 dalam leg I Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 sudah rampung digelar. Dua pemain pun jadi sorotan karena menciptakan gol berkelas. Menariknya, kedua pemain ini diketahui sama-sama merumput di klub Eropa.

Ya, gol berkelas tersaji dalam laga Indonesia U-23 vs Australia U-23 yang berlangsung pada Selasa 27 Oktober 2021 malam WIB. Salah satunya pun dicetak oleh penggawa andalan Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23, yakni Witan Sulaeman.

Witan Sulaeman

Diketahui, Witan Sulaiman kini merumput di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdanks. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh penggawa Timnas Australia U-23, yakni Jacob Italiano. Dia kini membela klub asal Jerman, Borussia Monchengladbach.

Kedua pemain ini menjadi pembeda dalam laga yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Australia U-23 tersebut. Selain sangat berpengaruh bagi permainan tim, gol-gol dari mereka setingkat profesional kelas Eropa.

Witan Sulaiman memulainya lebih dulu. Dia mencetak gol spektakuler ketika Indonesia lebih dulu ketinggalan 0-2. Sebelumnya, Indonesia kebobolan melalui pemain Australia Courtney Perkins (52’) dan Patrick Wood (58’).

BACA JUGA: Witan Sulaeman Cetak Gol seperti Lionel Messi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Lechia Gdansk Diminta Buka Mata

Witan mencetak gol di menit 67 yang bermula dari pergerakan menusuk ke area tengah dari sisi kanan penyerangan. Seketika, bola yang diumpan pendek oleh rekannya mampu disambut Witan dengan baik yang kemudian mengecoh dua pemain lawan.

Ketika melihat celah kosong dan tidak diberi tekanan berarti oleh lawan, Witan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Tendangan dari luar kotak penalti itu menghujam kencang ke sudut atas gawang yang dikawal Nicholas Suman.

BACA JUGA: Leg II Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 Berakhir dengan Adu Penalti, Garuda Muda Punya Ernando Ari Sutaryadi

Gol itu pun mengubah skor menjadi 1-2 dan membawa harapan Indonesia mengembalikan kedudukan. Namun sayang, alih-alih menyamakan, Indonesia justru kembali kebobolan untuk kali ketiga.

Kali ini, saatnya Jacob Italiano yang menunjukkan tajinya. Pada menit 76, layaknya Witan, Jacob menusuk dari sisi sayap.

Menariknya, Jacob mampu berlari mempertahankan bola bahkan mengecoh sampai tiga pemain Indonesia. Seketika menemukan celah kosong tepat di depan kotak penalti, Jacob langsung melepaskan tendangan kencang.

Tendangan itu pun tak bisa dibendung Ernando Ari Sutaryadi. Gol ini mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Australia U-23.

Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Ternyata, gol itu juga sekaligus menjadi penyelamat Australia lantaran Indonesia mampu kembali menambah skor menjadi 2-3. Ialah Taufik Hidayat pada menit 83 lolos dari penjagaan bek lawan.

Kualitas permainan dua pemain ini pun diyakini akan menjadi andalan tim masing-masin untuk mendulang hasil manis di leg II. Laga berikutnya akan digelar pada Jumat 29 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini