Masih Melempem, Ronald Koeman Yakin Memphis Depay Bisa Jadi Kunci Kebangkitan Barcelona

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 46 2492484 masih-melempem-ronald-koeman-yakin-memphis-depay-bisa-jadi-kunci-kebangkitan-barcelona-bBFkr77UB1.JPG Pemain Barcelona, Memphis Depay. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Sejauh ini Memphis Depay masih belum berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya bersama Barcelona. Gara-gara hal itu Depay mendapatkan banyak kritikan, tapi pelatih Barcelona, Ronald Koeman percaya bahwa itu semua hanyalah masalah waktu saja.

Koeman yakin Depay akan segera menemukan performa terbaiknya dan tajam kembali di lini depan. Ia percaya Depay akan memiliki peranan penting dalam momen kebangkitan Blaugrana.

Memphis dilabrak publik karena performanya yang melempem di Barcelona. Catatan empat gol dan dua assist dari 12 laga membuat dirinya mendapat kritikan dari kanan kiri.

Baca Juga: Rayo Vallecano vs Barcelona, Ronald Koeman Takut Blaugrana Jadi Korban PHP 

Memphis Depay

Pemain asal Belanda tersebut belum mencetak baik assist maupun gol di Liga Champions. Dirinya gagal mengangkat performa Barca yang buruk di pentas tertinggi sepak bola Eropa itu.

Sementara di liga domestik, Dilansir Whoscored, Memphis hanya bisa mencatatkan rataan 2,3 tembakan per laga. Terkini, Memphis gagal menjadi pembeda kala timnya takluk 1-2 dari sang seteru abadi, Real Madrid, pada Minggu 24 Oktober 2021.

Menanggapi hal itu, Koeman optimis bahwa Memphis akan meemukan kembali ketajamannya. Pelatih yang juga berasal dari Belanda itu menegaskan bahwa dirinya dan Memphis sedang bekerja keras di sesi latihan agar mantan pemain Manchester United itu kembali ditakuti di lini depan seperti sedia kala.

“Dia belum mampu jadi penentu pada laga terakhir. Dia juga tahu itu, tetapi dia kritis terhadap diri sendiri dan tahu bahwa segala sesuatunya bisa diperbaiki. Kami sedang mengerjakan hal itu,” tutur Koeman sebagaimana dilansir Football Oranje, Rabu (27/10/2021).

Memphis Depay

Kini, tim berjuluk Blaugrana berkutat di papan tengah klasemen sementara musim ini, berada di peringkat kesembilan dengan perolehan 15 poin, hasil dari empat kemenangan, tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Selanjutnya Barcelona akan bertandang ke markas Rayo Vallecano di laga pekan ke-11 Liga Spanyol 2021-2022 pada Kamis 28 Oktober 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini