Rayo Vallecano vs Barcelona, Ronald Koeman Takut Blaugrana Jadi Korban PHP

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 46 2492405 rayo-vallecano-vs-barcelona-ronald-koeman-takut-blaugrana-jadi-korban-php-zrrJwVIMgJ.jpg Ronald Koeman takut Barcelona gagal menang di kandang Rayo Vallecano (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona bakal melawan Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, khawatir pasukannya bakal menerima hasil negatif di kandang Vallecano, Campo de Futbol de Vallecas, Kamis 28 Oktober 2021, dini hari WIB.

Koeman wajar waspada karena Vallecano memang kerap kali mengejutkan lawannya jelang laga usai. Dari 17 gol yang dilesakkan Vallecano, lima di antaranya dicetak pada menit 80 ke atas.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Musim ini, Vallecano sudah dua kali membuat lawannya ‘nyesek.' Pertama, terjadi kala Vallecano membatalkan tiga poin Levante dengan main imbang 1-1.

Hal serupa terjadi ketika Vallecano mencetak gol kemenangan di kandang Athletic Bilbao pada menit 96 melalui sundulan Radamel Falcao.

Oleh sebab itu, Koeman takut hal serupa terjadi kepada timnya sendiri. Meski begitu, pelatih asal Belanda tersebut tetap optimis.

BACA JUGA: Jelang Rayo Vallecano vs Barcelona, Begini Kondisi Skuad Blaugrana

“Mereka adalah tim yang muncul di menit akhir. Mereka menjalani musim yang hebat sejauh ini," kata Koeman, dilansir dari Football Espana, Rabu (27/10/2021).

"Mereka agresif, sementara kami mengharapkan laga sulit. Kami punya peluang bagus untuk menang,” tuturnya.

Sekarang, Barcelona dan Vallecano hanya berbeda satu poin di klasemen sementara. Vallecano di peringkat kedelapan dengan 16 poin, sedangkan Blaugrana berada tepat di bawahnya dengan 15 poin.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Alhasil, tiga poin dari pertandingan Kamis dini hari nanti penting untuk Barcelona. Untuk naik ke posisi lebih baik, Barcelona mesti mengalahkan Vallecano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini