Selamatkan Chelsea di Babak Adu Penalti, Kepa Disanjung-sanjung Tuchel

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 45 2492846 selamatkan-chelsea-di-babak-adu-penalti-kepa-disanjung-sanjung-tuchel-gkbkE8jCX0.jpg Kepa Arrizabalaga tampil apik di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, jadi sorotan dalam laga kontra Southampton di 16 besar Piala Liga Inggris 2021-2022. Berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan di babak adu penalti, Kepa pun mendapatkan pujian setinggi langit dari sang pelatih, Thomas Tuchel.

Kepa memamg kembali mampu menunjukkan kualitas terbaiknya saat menghadapi Southampton. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stamford Bridge, Rabu 27 Oktober 2021 dini hari WIB.

Kepa Arrizabalaga

Dalam 90 menit, kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Alhasil, laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

BACA JUGA: Hasil Piala Liga Inggris 2021 Semalam: Arsenal dan Chelsea Lolos ke Perempatfinal

Babak adu penalti pun berlangsung cukup sengit. Namun, Chelsea mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3 setelah dua pemain Southampton gagal mengeksekusi tendangan dengan baik.

BACA JUGA: Demi Beradaptasi Cepat di Chelsea, Saul Minta Kepa Ajari Bahasa Inggris

Kepa pun mampu melakukan penyelamatan penting yang membuat Chelsea lolos ke babak perempatfinal. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu menghalau tendangan Theo Walcott yang menjadi penendang kedua bagi Southampton.

Melihat penampilan Kepa, Tuchel pun memberi pujian kepada kiper nomor dua Chelsea tersebut. Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan bahwa Kepa mampu untuk terus menunjukkan kualitas permainan yang baik.

“Dia menghasilkan (kualitas yang baik). Dia penuh percaya diri. Dia memiliki pengalaman ini sekarang bersama kami, dan dia telah melakukannya lagi dan lagi,” ujar Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea, Kamis (28/10/2021).

Tuchel pun juga menyebut bahwa Kepa merupakan bagian besar untuk kemenangan tersebut. Dirinya pun terus melontarkan pujian kepada Kepa yang mampu menunjukan kontribusinya dengan sangat baik.

Kepa Arrizabalaga

“Hanya karena Anda memenangkan adu penalti, tidak berarti Anda akan melakukannya lagi. Kredit penuh untuknya,” jelas Kepa.

“Ini adalah hal yang istimewa dalam sepak bola dan kami kembali berkonsentrasi dan tenang. Kepa adalah bagian besar dari itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini