Performa Man United Jeblok, Legenda Setan Merah Pertanyakan Metode Latihan Solskjaer

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 45 2492831 performa-man-united-jeblok-legenda-setan-merah-pertanyakan-metode-latihan-solskjaer-LeDtjvKxFZ.jpg Ole Gunnar Solskjaer diambang pemcetan usai Manchester United dibantai Liverpool 5-0. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Performa Manchester United sedang jeblok dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. Pencapaiannya yang tak maksimal membuat legenda Setan Merah, Paul Ince mempertanyakan metode latihan Ole Gunnar Solskjaer.

Penampilan Man United sedanng menjadi sorotan setelah dibantai Liverpool 5-0 di rumah mereka sendiri, Old Trafford pada pekan kesepuluh Liga Inggris 2021-2022. Namun, performa mereka memang tidak stabil dalam lima laga terakhir.

Foto/Reuters

Man United juga terlihat susah payah di Liga Champions, kalah melawan Young Boys, lalu meraih tiga poin dari Villareal dan Atalanta dengan berdarah-darah. Selain itu, Bruno Fernandes dan kolega juga tersingkir lebih dulu di ajang Piala Liga Inggris usai dikalahkan West Ham United di kandang sendiri.

Baca juga: Supaya Tak Dipecat Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Disarankan Cadangkan Cristiano Ronaldo

Catatan tersebut membuat geram Ince selaku sesepuh di klub tersebut. Ince bahkan penasaran apa yang dilakukan Solskjaer dan tim kepelatihannya saat melakukan latihan.

Baca juga: Tidak Jadi Tertarik dengan Antonio Conte, Manchester United Pilih Mauricio Pochettino untuk Gantikan Ole Gunnar Solskjaer?

“Saya sebenarnya ingin datang ke Carrington dan menonton selama seminggu apa yang dilakukan mereka ketika latihan. Saya ingin melihatnya, saya tidak tahu apakah mereka melakukan drill lima lawan satu, sedikit dengan bola voli, dan semua sampah-sampah itu,” tutur Ince mengutip Goal Internasional, Rabu (27/10/2021).

“Saya ingin Solskjaer mengundang saya dan berkata ‘hey Paul, inilah yang saya lakukan, inilah bagaimana kami melakukannya’, karena saya tidak melihat apa-apa di akhir pekan padahal mereka mengaku kerja ini, kerja itu,” lanjtunya.

Ince juga beranggapan bahwa Solskjaer sejak awal memang tidak punya kapabilitas untuk menangani tim besar. Minimnya pengalaman pelatih asal Norwegia tersebut di level atas menjadi alasan mengapa dirinya dari awal tidak setuju dengan penunjukan Solskjaer.

“Anda tidak dapat memiliki pelatih yang membawa Cardiff City degradasi, kemudian pergi ke Molde, dan berharap untuk datang ke klub terbesar di dunia dengan staff yang dia miliki,” ujar Ince.

Foto/Reuters

Tak hanya Solskjaer, Ince menyemprot keseluruhan tim kepelatihan Man United. Menurutnya, semua anggota kepelatihan Solskjaer merupakan amatiran.

“Anda memiliki pelatih U-23 yang berasal dari akademi, lalu Michael Carrick yang tak punya pengalaman melatih. Mike Phelan? Saya tidak tahu apa yang dia kerjakan, padahal itu timnya,” ucap Ince.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini