Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Timnas Australia U-23, Ketum PSSI Yakin Garuda Muda Bangkit di Leg Kedua

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 51 2492226 timnas-indonesia-u-23-kalah-dari-timnas-australia-u-23-ketum-pssi-yakin-garuda-muda-bangkit-di-leg-kedua-UFuKGPDNSK.jpg Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yakin Timnas Indonesia U-23 menang di leg kedua dari Timnas Australia U-23. (Foto/PSSI)

JAKARTA Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Timnas Australia pada leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/2021). Menanggapi hasil buruk tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan meyakini skuad Garuda Muda akan bangkit di pertemua kedua.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan. Pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor akhir 2-3.

Foto/PSSI

Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-67 dan Taufiq Hidayat (83’). Memang, sepanjang pertandingan Australia tampil sangat mendominasi. Namun, para Garuda Muda telah memberikan semangat juang yang tinggi hingga dapat memperkecil kedudukan.

Baca juga: Tumbang dari Australia di Leg I, Ini Hitung-hitungan agar Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23 2022

Menanggapi pertandingan tersebut, Iwan bule –panggilan Iriawan- memberikan sanjungan kepada para pemain. Dia berharap para pemain muda itu masih memiliki semangat juang yang lebih mengingat peluang untuk lolos masih sangat terbuka lebar.

Baca juga: Gol Spektakuler Witan Sulaeman di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 Mirip Gol Lionel Messi

“Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” kata Iriawan.

Tak hanya itu, dia pun yakin bahwa Indonesia bisa meraih kemenangan pada leg kedua. Menurutnya, disiplin dan kerja keras harus tetap ditanamkan kepada para pemain jika ingin raih hasil positif.

Foto/PSSI

“Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, pertandingan leg kedua antara Indonesia melawan Australia digelar pada Jumat (29/10/2021). Bila mampu memenangkan laga tersebut, Indonesia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini