Ronald Koeman Lagi Kesulitan di Barcelona, Carlo Ancelotti Kirim Pesan Dukungan

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 46 2492225 ronald-koeman-lagi-kesulitan-di-barcelona-carlo-ancelotti-kirim-pesan-dukungan-SoaVRoxgK4.jpg Ronaldo Koeman terancam dipecat Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, turut prihatin melihat kondisi Ronaldo Koeman saat ini di Barcelona. Tak ayal, dia pun mengirim pesan dukungan kepada Koeman agar tetap kuat menghadapi kondisi saat ini.

Sebagaimana diketahui, Koeman saat ini berada dalam periode sulit di Barcelona. Dia terus gagal membawa Barcelona tampil apik secara konsisten. Alih-alih apik, Blaugrana -julukan Barcelona- malah kerap terpuruk.

Ronald Koeman

Teranyar, Barcelona kalah di big match bertajuk El Clasico. Menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou, pada akhir pekan lalu, Barcelona kalah dngan skor 1-2.

Kondisi ini tentunya akan semakin menyudutkan Koeman. Tak ayal, meski berhasil menekuk Barcelona, Ancelotti tidak besar kepala. Dia justru menyemangati pelatih asal Belanda tersebut.

BACA JUGA: Nasib Miris Lionel Messi di PSG: Gagal Cetak Hattrick, Ribut dengan Icardi hingga Dikucilkan Rekan Setim

"Ini pekerjaan yang sulit, Anda (Koeman) harus terus berjalan," kata Ancelotti singkat dikutip dari Marca, Selasa (26/10/2021).

BACA JUGA: Dikucilkan Pemain PSG, Lionel Messi Minta Balik ke Barcelona?

Koeman hanya membawa Barcelona meraih empat kemenangan dalam sembilan pertandingan di Liga Spanyol 2021-2022. Sisanya, Koeman dan anak asuhnya imbang tiga kali dan kalah dua kali, termasuk saat bersua Los Blancos -julukan Real Madrid.

Hasil ini tentu saja sangat berbanding terbalik dengan torehan Barcelona dalam beberapa tahun ke belakang. Terlebih, Barcelona baru saja gagal mempertahankan Lionel Messi yang juga merupakan pemain andalannya selama belasan tahun.

Ancelotti pun memastikan tetap menghormati sosok Koeman, meski kondisinya sedang tak baik saat ini. Dia pun tetap mengakui kehebatan Blaugrana -julukan Barcelona.

Carlo Ancelotti

"Saya senang memenangkan El Clasico karena ini adalah pertandingan terpenting. Mereka (Barcelona) juga bermain bagus,” kata Ancelotti usai pertandingan.

"Itu bukan pertandingan yang mudah, jadi memenangkannya membuat kami sangat bahagia,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini