Berdebat soal Lini Tengah Manchester United, Rio Ferdinand dan Gary Neville Sampai Adu Bacot

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 45 2491943 berdebat-soal-lini-tengah-manchester-united-rio-ferdinand-dan-gary-neville-sampai-adu-bacot-TEe1jIS4I7.JPG Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kekalahan telak Manchester United dari Liverpool membuat Gary Neville dan Rio Ferdinand saling silang pendapat. Dua legenda Man United itu bahkan beradu argumen terkait lini tengah Setan Merah yang menjadi biang keladi kekalahan 0-5 dari Liverpool tersebut.

Neville yang merupakan pundit di Sky Sport berbicara pascapertandingan mengenai performa beberapa pemain Red Devils, termasuk Paul Pogba. Menurutnya, lini tengah Manchester United yang kaya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami tahu apa yang diberikan Fred dan McTominay kepadanya, Ole mempercayai mereka. Itu berarti dia tidak mempercayai Paul Pogba, Van de Beek saat ini, atau Matic yang bermain di Leicester pekan lalu,” kata Neville dilansir dari Metro, Selasa (26/10/2021).

Baca Jug: Manchester United Dibantai Liverpool, Georgina Rodriguez Kirim Tanda Cinta ke Cristiano Ronaldo

Rio Ferdinand

“Dia masih kembali ke dua orang yang paling bisa diandalkannya selama dua atau tiga tahun terakhir. Satu-satunya hal yang akan saya katakan adalah dengan semua bakat di bangku cadangan, jika anda tidak menang dengan keduanya di lini tengah lalu anda akan melakukan apa?” imbuhnya.

Sementara, Ferdinand mempunyai pendapat berbeda dengan mantan rekan setimnya. Menurutnya, pemain yang diandalkan oleh Solskjaer sudah dalam pertimbangan yang matang.

"Saya melihat Gary Neville mengatakan bahwa Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Paul Pogba tidak bisa menekan (dipercaya). Saya tidak setuju dengan itu, mereka bisa menekan. Setiap pemain bisa menekan jika Anda disuruh,” kata Ferdinand dalam kesempatan berbeda, dikutip dari Mirror, Selasa (26/10/2021).

“Anda tidak bisa memberi tahu saya bahwa pemain tidak bisa menekan. Beberapa melakukannya lebih baik daripada yang lain,” sambungnya.

"Tapi percayalah jika manajer menyuruh pemain menekan, mereka akan mendapat respons. Saya tidak membeli alasan bahwa orang tidak bisa menekan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ferdinand juga berkomentar mengenai situasi ‘panas’ di Old Trafford. Menurutnya, Solskjaer sudah melakukan hal yang tepat demi membangun Red Devils agar lebih baik.

Gary Neville

"Orang-orang yang meminta agar Ole dipecat, itu keputusan klub. Saya tidak ingin meminta manajer untuk dipecat tetapi yang saya tahu adalah bahwa Ole telah datang dan meningkatkan klub dari tempat sebelumnya,” lanjutnya.

"Dia mengumpulkan sekelompok pemain yang fantastis dan mereka perlu dibentuk menjadi sebuah tim. Itu tugas manajer,” tambah Ferdinand.

Terlepas dari argumen kedua legenda Man United itu, banyak fans klub tersebut fokus dengan nasib Ole Gunnar Solskjaer. Banyak yang penasaran akankah Solskjaer segera dipecat atau pihak klub masih mempercaya Solskjaer menangani Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini