Tendang Curtis Jones di Laga Man United vs Liverpool, Cristiano Ronaldo Terhindar dari Kartu Merah

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 45 2491115 tendang-curtis-jones-di-laga-man-united-vs-liverpool-cristiano-ronaldo-terhindar-dari-kartu-merah-wihQdbfPKA.jpg Cristiano Ronaldo menendang Curtis Jones di laga Man United vs Liverpool. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

CRISTIANO Ronaldo terlihat frustrasi saat Manchester United menjamu Liverpool di pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022, Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB. Terlihat di ujung babak pertama, Cristiano Ronaldo menendang gelandang Liverpool, Curtis Jones.

Curtis Jones dan Cristiano Ronaldo terlibat perebutan bola di ujung babak pertama. Dalam duel tersebut, Curtis Jones yang sedang menguasai bola terjatuh karena kakinya dilanggar Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat menendang Curtis Jones)

Ketika Curtis Jones terjatuh, si kulit bulat tertahan di antara bagian paha dan perut gelandang asal Inggris tersebut. Namun, Cristiano Ronaldo justru menendang bola yang sedang tertahan di bagian paha Curtis Jones.

Tak senang dengan perlakuan Cristiano Ronaldo, sejumlah pemain Liverpool seperti Andy Robertson dan Virgil van Dijk langsung menghampiri CR7. Mereka tak senang dengan sikap tak sportif yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo.

Lantas, apa hukuman yang diterima Cristiano Ronaldo atas kelakuannya tersebut? Wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan hanya memberikan kartu kuning kepada Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Man United Dipermalukan Liverpool, Cristiano Ronaldo Curhat di Media Sosial

Apakah layak Cristiano Ronaldo menerima kartu kuning? Sebelumnya, pada Januari 2013, Eden Hazard yang membela Chelsea, terkena kartu merah gara-gara menendang ball boy. Apakah seharusnya Cristiano Ronaldo layak mendapat kartu merah?

Terlepas dari itu, Liverpool tampil dominan atas Manchester United. Liverpool menang 5-0 lewat hattrick Mohamed Salah pada menit 38, (45+4’) dan (50’).

Mohamed Salah

(Mohamed Salah cetak hattrick di laga Man United vs Liverpool)

Sementara itu, dua gol Liverpool lainnya dicetak Naby Keita pada menit kelima dan Diogo Jota (13’). Berkat kemenangan ini, Liverpool kembali ke posisi dua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 21 angka, terpaut satu poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Bagaimana dengan Manchester United? Akibat hanya mendapatkan satu angka dalam empat laga terakhir, Manchester United tertahan di posisi tujuh dengan 14 poin.

Bahkan, koleksi poin Manchester United saat ini sama persis dengan Arsenal, klub yang gagal menang di tiga laga awal Liga Inggris 2021-2022. Menarik menanti kelanjutan kiprah Liverpool dan Manchester United di Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini