Barcelona vs Real Madrid, Ancelotti Tetap Pandang Blaugrana bak Singa meski Lagi Terpuruk

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 46 2490842 barcelona-vs-real-madrid-ancelotti-tetap-pandang-blaugrana-bak-singa-meski-lagi-terpuruk-SMKOD7l465.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tetap menaruh kewaspadaan lebih kepada Barcelona, meski mereka kini tengah terpuruk. Bahkan, Ancelotti mengibaratkan Blaugrana bak singa jelang berhadapan di pekan kesepuluh Liga Spanyol 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid dan Barcelona akan berhadapan di Stadion Camp Nou, pada Minggu (24/10/2021) malam WIB. Musim ini, Blaugrana -julukan Barcelona- pun tampil terseok-seok.

Para pemain Barcelona

Armada Ronald Koeman bahkan tidak menghuni zona empat besar klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Mereka bertengger di posisi kedelapan dengan perolehan 15 poin, hasil dari empat kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

BACA JUGA: Barcelona vs Real Madrid, Blaugrana Dinilai Tetap Kuat meski Tanpa Lionel Messi

Madrid sendiri kini menduduki posisi empat besar. Meski begitu, catatan Madrid tak bisa dibilang sangat istimewa. Mereka juga kerap tampil inkonsisten dengan mencatatkan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

BACA JUGA: Barcelona vs Real Madrid Digelar di Camp Nou, Ronald Koeman Kian Pede

Dengan kondisi ini, Ancelotti enggan meremehkan lawannya. Dia masih berpendapat bahwa laga bertajuk El Clasico itu akan tetap berlangsung panas seperti biasanya.

β€œIni adalah persaingan hebat dan kualitasnya sangat tinggi. Sama seperti Milan lawan Inter, Chelsea lawan Tottenham. Kedua tim berubah, tetapi itu akan selalu menjadi laga yang hebat. Kami tahu laga ini akan selalu besar,” ujar Ancelotti, sebagaimana dikutip Football Espana, Minggu (24/10/2021).

Barcelona sendiri takkan diperkuat sejumlah pemain andalannya dalam laga ini. Nama-nama seperti Pedri, Ronald Araujo, dan Martin Braithwaite dipastikan absen karena cedera.

Meski begitu, Ancelotti juga enggan meremehkan lawannya yang sedang dalam kondisi pincang itu. Ancelotti tetap menganggap bahwa Barcelona tetaplah Barcelona yang dulu.

Para pemain Real Madrid

β€œAnda tidak bisa pergi ke pertandingan, berpikir akan menghadapi kucing, ketika itu singa. Ketakutan kerap muncul sebelum laga, atau setelah sesi latihan,” jelas Ancelotti.

Ini akan menjadi El Clasico pertama yang dilakoni Barcelona usai ditinggal Lionel Messi. Sang pemain bintang yang sudah menjadi andalan Barcelona selama ini tersebut hijrah ke PSG usai kontraknya tak bisa diperpanjang Blaugrana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini