Barcelona vs Real Madrid Digelar di Camp Nou, Ronald Koeman Kian Pede

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 46 2490770 barcelona-vs-real-madrid-digelar-di-camp-nou-ronald-koeman-kian-pede-K2ksRqcWcI.jpg Ronald Koeman yakin Barcelona bisa mengalahkan Real Madrid (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona akan melawan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Akan tetapi, Pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, amat percaya diri karena El Clasico akan berlangsung di kandang mereka, Camp Nou, Minggu  (24/10/2021), malam WIB.

Koeman pun bertekad untuk kembali memberikan kemenangan untuk Barcelona pada laga akbar tiu. Pada dua pertandingan sebelumnya melawan Madrid, Barcelona gagal untuk mencatatkan kemenangan.

Barcelona (Foto: Reuters)

Koeman pun berhasrat untuk menghentikan rekor buruk itu. Barcelona pun diuntungkan karena main di kandang sendiri sehingga mendapatkan dukungan penuh dari suporter setia mereka.

“Kami senang memainkan pertandingan ini. Saya berharap stadion bisa penuh atau hampir penuh dan agar ada atmosfer yang bagus,” ungkap Ronald Koeman dilansir dari Marca, Minggu (24/10/2021).

BACA JUGA: Barcelona vs Real Madrid, Blaugrana Dinilai Tetap Kuat meski Tanpa Lionel Messi

“Kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan kami bermain di kandang, jadi saya tidak takut,” imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Sebelumnya, Koeman mendapat kritik keras dari berbagai pihak setelah Barcelona terpuruk di Liga Spanyol dan Liga Champions. Akan tetapi, dua kemenangan di laga sebelumnya melawan Valencia dan Dinamo Kiev membuat Koeman pede jelang melawan Madrid.

“Kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir kami dan merasa baik menjelang pertandingan besar ini,” pungkasnya.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Meski begitu, Koeman tidak mau sombong. Dia yakin pertandingan tersebut akan menjadi bukti dari kondisi terkini Barcelona dan Madrid.

"Kedua tim banyak bermain. Bagi kami, kami masih ingat apa yang terjadi tahun lalu. Tapi, banyak hal bisa terjadi. Pertandingan ini akan mengatakan banyak tentang kondisi kedua tim saat ini," pungkas mantan pelatih Everton itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini