Barcelona vs Real Madrid, Blaugrana Dinilai Tetap Kuat meski Tanpa Lionel Messi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 46 2490728 barcelona-vs-real-madrid-blaugrana-dinilai-tetap-kuat-meski-tanpa-lionel-messi-z3Y7dF64as.jpg Barcelona dinilai tetap kuat meski tanpa Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona bakal melawan Real Madrid dalam lanjuta Liga Spanyol 2021-2022. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, tetap waspada meski Barcelona tidak lagi diperkuat Lionel Messi.

Pertandingan bertajuk El Clasico ini akan dilangsungkan di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB. Ancelotti pun bertekad untuk dapat memenangkan laga tersebut dan terus bertengger di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Meski Barcelona sudah tidak memiliki Messi, Ancelotti tetap mewaspadai pemain tuan rumah lainnya yang akan bertanding. Pasalnya, pelatih berusia 62 tahun itu menganggap, bahwa Blaugrana memiliki pemain lain yang tidak kalah bagus.

“Kami menghadapi Barcelona. Ini adalah Barcelona tanpa (Lionel) Messi, tetapi saya tidak ingin ini mengubah pendekatan kami terhadap permainan. Tidak ada Messi, tetapi Barcelona memiliki pemain lain yang sangat bagus,” ujar Ancelotti, dilansir dari Marca, Minggu (24/10/2021).

BACA JUGA: Barcelona vs Real Madrid, Ronald Koeman Yakin Blaugrana Kalahkan Los Blancos

Ancelotti menilai Barcelona merupakan salah satu tim terberat untuk dapat ditaklukan. Meski begitu, dia bertekad untuk mendapatkan kemenangan perdananya di Camp Nou.

"Selalu sulit melawan Barcelona dan akan selalu begitu. Saya belum pernah menang di Camp Nou. Saya pikir sekaranglah waktunya, tapi itu tidak akan mudah," pungkas Ancelotti.

Selain itu, Ancelotti ternyata merasa sedikit takut untuk menghadapi Barcelona. Akan tetapi, dia yakin ketakutan tersebut akan memiliki dampak positif dan membuatnya lebih berhati-hati.

"Adalah normal untuk sedikit takut menjelang pertandingan ini karena takut bisa bagus. Jika Anda tidak memiliki rasa takut maka Anda bisa pergi ke singa mengira itu kucing. Jadi, rasa takut adalah perasaan positif,” ujarnya.

Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

Kemenangan penting bagi Barcelona dan Madrid karena kedua tim hanya dipisahkan dua poin di klasemen sementara. Madrid ada di posisi ketiga (17 poin), sedangkan Barcelona (15 poin) ada empat posisi di bawah sang rival abadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini