Manchester City Menang 4-1 di Kandang Brighton & Hove Albion, Josep Guardiola Tidak Jemawa

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 45 2490776 manchester-city-menang-4-1-di-kandang-brighton-hove-albion-josep-guardiola-tidak-jemawa-MXKNyl0vgf.jpg Josep Guardiola tidak sombong meski Manchester City menang besar di kandang Brighton & Hove Albion (Foto: Reuters)

BRIGHTON Manchester City mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Man City, Josep Guardiola, mengaku mendapatkan pelajaran penting dari pertandingan ini.

Main di Falmer Stadium, Sabtu 23 Oktober 2021, malam WIB, Man City mendominasi sejak menit pertama. Alhasil, Man City pun mampu unggul 3-0 di babak pertama melalui gol llkay Gundogan (13’) dan Phil Foden (28’ dan 31’).

Brighton & Hove Albion vs Man City (Foto: Reuters)

Namun, keadaan berubah di babak kedua. Brighton mampu tampil lebih baik dan sempat memperkecil ketertinggalan saat Alexis Mac Allister (85’) mampu mengeksekusi tendangan penalti.

Sayangnya, tuan rumah gagal menyamakan kedudukan. Riyad Mahrez (90+5’) mampu kembali menambah keunggulan Man City menjadi 4-1.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea Menang Besar, Manchester City pun Tak Mau Kalah

Guardiola pun mengaku sudah cukup puas dengan hasil ini. Pelatih asal Spanyol itu pun memuji penampilan Brighton yang dianggap lebih baik dibanding musim lalu.

"Itu sangat bagus, kami tahu persis tim mana yang kami hadapi tidak hanya untuk hasil tetapi cara bermainnya mirip dengan musim lalu, musim ini mereka lebih efektif,” ujar Guardiola dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (24/10/2021).

Guardiola pun mengakui sempat kesulitan di babak kedua. Akan tetapi, dia yakin bahwa kesulitan itu memiliki dampak yang baik untuk para pemain Man City.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

“Pelajaran yang bagus selama setengah jam di babak kedua, mereka lebih baik dari kami karena permainan ini harus dimainkan dengan bola, ketika Anda tidak memilikinya, apa pun bisa terjadi,” ucap mantan pelatih Barcelona itu.

“Kami menderita, mungkin itu akan bagus untuk kami. Tidak peduli situasinya, kami harus bermain,” ucapnya.

Dengan hasil ini, Man City naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Man City tertinggal dua poin dari Chelsea yang masih ada di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini