5 Pemain Timnas Indonesia U-23 Asuhan Shin Tae-yong yang Berpotensi Permalukan Timnas Australia U-23, Nomor 1 si Mesin Gol

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2489005 5-pemain-timnas-indonesia-u-23-asuhan-shin-tae-yong-yang-berpotensi-permalukan-timnas-australia-u-23-nomor-1-si-mesin-gol-eaMnHzVQY6.jpg Witan Sulaeman (tengah) saat dikerubungi pemain-pemain Timnas Tajikistan U-23. (Foto: PSSI)

SEJUMLAH pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berpotensi tampil apik dan membantu skuad Garuda mempermalukan Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Australia U-23 di dua laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Timnas Indonesia U-23 memegang modal positif jelang menghadapi Australia. Semalam, skuad Garuda Muda menang 2-1 atas tuan rumah Timnas Tajikistan U-23 di laga uji coba. Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpotensi tampil impresif?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong yang berpotensi permalukan Timnas Australia U-23:

5. Witan Sulaeman (Lechia Gdansk)

Witan Sulaeman

Pengalaman bermain di Eropa membuat kepercayaan diri Witan Sulaeman membuncah saat menghadapi pemain-pemain berpostur besar layaknya personel Australia. Terbukti, saat Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia medio tahun lalu, Witan Sulaeman keluar sebagai top skor skuad Garuda Nusantara.

Kecepatan dan kelincahan dalam menyisisir sisi sayap, merupakan kelebihan yang dimiliki Witan Sulaeman. Bukan tak mungkin, lini pertahanan Timnas Australia U-23 bakal kehabisan napas karena kecepatan Witan Sulaeman.

4. Beckham Putra (Persib Bandung)

Beckham Putra

(Foto: Persib.co.id)

Beckham Putra baru bergabung bersama skuad Timnas Indonesia U-23 pada Selasa, 19 Oktober 2021. Karena itu, pemain Persib Bandung ini absen saat Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 atas Timnas Tajikistan U-23.

Pengalaman mentas di Liga 1 2021-2022 dan dipertemukan dengan pemain-pemain asing berkualitas, membuat Beckham Putra dapat diandalkan Shin Tae-yong di laga kontra Australia. Bersama Persib Bandung musim ini, Beckham Putra mengoleksi dua gol dan satu assist dari enam pertandingan Liga 1 2021-2022.

3. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)

Asnawi Mangkualam

Pemain yang satu ini merupakan pemain kesayangan Shin Tae-yong. Permainan ngotot dan tak kenal lelah yang ditunjukkan Asnawi Mangkualam membuat Shin Tae-yong terkesan.

Tak hanya kukuh dalam bertahan, Asnawi Mangkualam yang biasa mentas sebagai fullback kanan juga dapat membantu serangan. Bukan tak mungkin, assist Asnawi Mangkualam yang akan menentukan kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia.

2. Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)

Rachmat Irianto

Sama seperti Beckham Putra, Rachmat Irianto juga baru bergabung kemarin dan absen di laga kontra Tajikistan. Rian –sapaan akrab Rachmat Irianto– merupakan breaker di skuad Timnas Indonesia U-23.

Rian sudah menunjukkan kelasnya saat membantu Timnas senior Indonesia menang 2-1 dan 3-0 atas Taiwan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Saat itu, Rian menjadi orang pertama yang menghentikan serangan Taiwan. Karena itu, tenaga Rian sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 untuk mematikan serangan Timnas Australia U-23.

1. Amiruddin Bagus Kahfi

Amiruddin  Bagus Kahfi

Bagus Kahfi menunjukkan kembali ketajamannya bersama Timnas Indonesia kelompok umur. Semalam, penyerang 19 tahun ini mencetak gol kemenangan 2-1 Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan.

Sebelum mengalami patah engkel yang membuatnya absen panjang, Bagus Kahfi merupakan mesin gol Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Kini, Bagus Kahfi mentas di tim U-23 dan diprediksi ketajaman di U-16 dan U-19 bakal dilanjutkannya.

Bagus Kahfi pun berpengalaman menghadapi lawan berpostur besar. Selain kini mentas di Kasta Kedua Liga Belanda bersama Jong Utrecht, Bagus Kahfi juga berpengalaman membobol gawang tim-tim muda kuat Eropa seperti Inter Milan dan Juventus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini