Hasil Persewar Waropen vs Persiba Balikpapan di Liga 2 2021-2022: Berkat Gol Bunuh Diri Mutiara Bakau, Beruang Madu Menang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 49 2489278 hasil-persewar-waropen-vs-persiba-balikpapan-di-liga-2-2021-2022-berkat-gol-bunuh-diri-mutiara-bakau-beruang-madu-menang-7xuCO8DVjl.jpg Persewar Waropen vs Persiba Balikpapan. (Foto: Instagram/persewarofficial)

PALANGKARAYA Persiba Balikpapan berhasil mengamankan tiga poin atas Persewar Waropen di laga lanjutan Liga 2 2021-2022 pada Rabu (20/10/2021) malam WIB. Klub berjuluk Beruang Madu itu pun menang tipis 2-1 berkat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Mutiara Bakau -julukan Persewar- di injury time. 

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Persewar Waropen kerap menciptakan peluang di awal babak pertama. Beberapa kesempatan berbahaya berhasil mereka ciptakan ke lini pertahanan Persiba Balikpapan. 

Persewar mampu mencari celah di pertahanan lawan dan ujung-ujungnya melakukan tembakan ke gawang. Sepanjang laga ini pun mereka berhasil melepaskan 3 tendangan mengarah langsung ke gawang berbanding dengan Persiba yang hanya satu kali.

Persewar vs Persiba

Meski begitu, Persiba terlihat lebih mendominasi permainan dengan menguasai penguasaan bola hingga 65 persen berbanding 35 persen. Tapi selalu saja tertahan di sepertiga terakhir penyerangan.

Berbanding terbalik dengan Persewar yang lebih banyak bertahan di laga kali ini.. Namun, mereka bisa tampil lebih efektif saat memasuki pertahanan lawan.

Penampilan apik ditunjukkan sang ujung tombak dari Persewar, Oktovianus Karisago. Ia mampu mengancam gawang Persiba dengan beberapa kali melakukan percobaan tendangan keras.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tercipta di babak kedua. Adalah Oktovianus Karisago pada menit 66 yang berhasil melepaskan tendangan kencang ke dalam gawang yang dikawal Riki Pambudi.

Namun sepuluh menit kemudian Persiba mampu menyamakan kedudukan. Kali ini dicetak oleh pemain pengganti Aji Kusuma pada menit 77. Ia memanfaatkan assist dari Junius Rato Bate.

Saat laga terlihat akan berakhir imbang, petaka datang di lini pertahanan Persewar. Di masa injury time (90+5) pemain belakangnya Ferdinan Ayomi mencetak gol bunuh diri. Akhirnya Persewar harus tunduk 1-2.

Susunan Pemain Persewar Waropen vs Persiba Balikpapan:

Persewar Waropen XI (4-2-3-1): Barep Wahyudi, Andreas Karundeng, Yohanis, Izaac Wanggai, Boas Atururi, Rudy Kurni, Afui Kurni, Maurits Hamadi, Jefri Bisai, Jhonny Tagi, Oktovianus Karisago

Persiba Balikpapan XI (4-3-3): Riki Pambudi, Eljo Iba, Anton Rahangmetan, Imam Mahmudi, Junius Rato Bate, Ngurah Wahyu, Andre Dio, Yusuf Efendi, M. Rasul, Yongki Aribowo, M. Yogi Novrian

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini