Hasil Liga 2 2021-2022: PSPS Pekanbaru Atasi PSMS, Sulut United Imbang Lawan PSBS Biak

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 49 2489172 hasil-liga-2-2021-2022-psps-pekanbaru-atasi-psms-sulut-united-imbang-lawan-psbs-biak-EHn11GRLlm.jpg PSPS Riau menang 1-0 atas PSMS Medan. (Foto/PSPS Riau)

PALEMBANG – PSPS Pekanbaru berhasil mengatasi PSMS medan dengan skor tipis pada lanjutan Liga 2 2021-2022. Sedangkan Sulut United hanya bermain imbang kontra PSBS Biak

PSPS Pekanbaru berhasil memetik tiga poin setelah menang tipis 1-0 Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/2021). Gol kemenangan itu di cetak oleh Muhammad Sanjaya.

Kedua mencoba tampil untuk mendominasi jalannya pertandingan. Namun, peluang pertama didapatkan oleh PSMS melalui sepakan dari luar kotak penalti Rachmad Hidayat di menit ke-7. Namun, sepakanya masih melebar dari gawang PSPS.

Foto/PSPS Riau

Tak berselang lama rachmad Hidayat lagi-lagi mendapat peluang untuk membawa timnya unggul lebih dulu di menit ke-12. Namun, sepakannya masih jauh dari gawang yang di jaga oleh Risky Muhammad Sudirman. 

Sedangkan PSPS hanya bermain menunggu dan melakukan serangan balik. Akan tetapi, serangan mereka yang dibangun dari area pertahanan cukup sulit melewati lini tengah PSMS.

Baca juga: Hasil RANS Cilegon FC vs Badak Lampung FC di Liga 2 2021-2022: The Prestige Phoenix Menang Tipis 1-0

Hingga pertengahan babak pertama kedua tim bermain cukup imbang. Tetapi, peluang pertama PSPS didapat pada menit ke-30 melalui percobaan Kevin Dwi Yulian Putra. sayangnya sepakan kerasnya masih dihadang oleh bek PSMS.

Baca juga: 9 Klub Liga 1 Lolos Lisensi AFC dan Nasional 2021, Ada Persija Jakarta dan Persib Bandung

Menjelang babak kedua berakhir kedudukan masih imbang. Alhasil wasit meniup pluit babak pertama dengan skor 0-0.

Usai turun minum, PSMS maih mampu mengendalikan jalannya permainan. Tampil terus menekan mereka mencoba untk medepatkan gol pertamanya.

Akan tetapi, permainan efektif PSPS berbuah hasil. Meski tertekan mereka unggul lebih dulu melalui gol yang di cetak oleh Muhammad Sanjaya di menit ke-73.

Menjelang babak kedua berakhir, PSPS masih belum mampu untuk mencetak gol keduanya. Sehingga laga ditutup untuk kemenangan PSPS atas PSMS dengan skor akhir 1-0.

Sementara, di laga lainnya tersaji antara Sulut United berhadapan dengan PSBS Biak. Secara mengejutkan Sulut unggul lebih dulu melalui gol cepat Yudi Khoerudin di menit ke-4 usai memanfaatkan umpan dari Mahdi Fahri Albaar di babak pertama.

Tampil mendominasi di sepanjang babak pertama membuat PSPS Biak tak mampu berbuat banyak hingga pertengahan babak pertama. Sedangkan Sulut bermain kian pede lantaran unggul defisit satu gol atas PSBS.

Foto/Twitter

Hingga babak pertama usai, Sulut masih berhasil mempertahakan keunggulan. sementara PSBS masih terus berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Usai turun, Sulut masih tampil seperti pada babak yang pertama. Dominasi mereka di setiap lini lapangan membuat PSBS tak bisa mengembangkan permainan.

Hingga pertenagan babak kedua, permainan kedua tim muali cukup berimbang. Akan tetapi permainan ketat hanya berkutat di area tengah lapangan saja. seseklai PSBS melakukan pola serangan dengan pola permainan umpan jauh langsung ke area jantung pertahanan Sulut.

Alhasil, PSBS berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih. sebagai eksekutor tendangan Ananias Fingkreuw berhasil membobol gawang Sulut di menit ke-66 di pertengahan babak kedua.

Alhasil, gol tersebut menjadi yang terakhir sekaligus menutup jalannya pertandingan babak kedua. Skor akhir 1-1 sama kuat untuk kedua tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini