Resmi! Newcastle United Pecat Steve Bruce

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 45 2489158 resmi-newcastle-united-pecat-steve-bruce-f1gUWIonwc.jpg Steve Bruce resmi dipecat Newcastle United (Foto: Reuters)

NEWCASTLE Newcastle United akhirnya memecat Steve Bruce. Pemecatan itu merupakan buah dari rentetan hasil buruk yang diraih The Magpies dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebagaimana diketahui, Newcastle telah diakuisisi oleh Pangeran Arah Saudi, Mohammed bin Salman. Dengan pergantian kekuasaan itu, Newcastle digandang-gadang bakal menjadi kekuatan baru dan Eropa, seperti Manchester City.

Newcastle United (Foto: Reuters)

Namun, Steve Bruce sepertinya bukan pelatih yang cocok untuk memimpin Newcastle ke level tertinggi. Bagaiamana tidak, Newcastle kini berada di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi tiga poin.

Newcastle belum meraih satu pun kemenangan di Liga Inggris musim ini. Newcastle meraih tiga hasil imbang dan menderita lima kekalahan.

BACA JUGA: Pangeran Arab Saudi Beli Newcastle United, Tujuannya Apa Sih?

Teranyar, Newcastle kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur yang merupakan laga pertama sejak Pangeran Mohammed bin Salman mengambil alih klub. Kekalahan itu diduga menjadi faktor utama Bruce harus angkat kaki dari St James’ Park.

Kini, menarik untuk tahu siapa pelatih hebat yang bakal direkrut Newcastle. Beberapa nama pelatih tenar, seperti Frank Lampard, Zinedine Zidane, dan Antonio Conte, mencuat dalam beberapa waktu terakhir.

Steve Bruce (Foto: Istimewa)

Mungkinkah salah satu di antara mereka akan memimpin The Magpies? Patut ditunggu, keputusan dari manajemen demi menyelamatkan Newcastle dari jeratan degradasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini