Share

Pangeran Arab Saudi Beli Newcastle United, Tujuannya Apa Sih?

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 45 2489033 pangeran-arab-saudi-beli-newcastle-united-tujuannya-apa-sih-7uybFrUJpv.jpg Dengarkan Sepak Bule di RCTI+. (Foto/RCTI+)

JAKARTA - Kembali lagi di Sepak Bule! Obrolan menarik seputar dunia olahraga khususnya sepak bola yang pastinya seru dan akan menghilangkan kebosanan kamu. Di episode ini, Jordan dan si bule Ucup bakal seru-seruan ngomongin klub OKB di Liga Inggris nih, yaitu Newcastle United! Yuk langsung dengerin di RCTI+.

Buat kamu pecinta sepak bola terlebih Liga Inggris, pastinya udah tahu dong dengan kabar Newcastle United yang dibeli oleh salah satu Pangeran Arab Saudi. Kini, klub ini resmi menjadi klub terkaya bukan hanya di Liga Inggris, tetapi juga di dunia!

Foto/Reuters

Tentu kita sudah tidak heran dengan orang-orang kaya timur tengah yang membeli klub-klub eropa, sebut saja Manchester City dan Paris Saint-Germain. Nah, kira-kira, sebenarnya apa sih tujuan Pangeran Arab Saudi kali ini membeli klub sekelas Newcastle United?

Menurut Jordan, dibelinya Newcastle United oleh Pangeran Arab Saudi ini memang terlihat seperti ingin menyaingi Manchester City atau mencoba untuk sekadar unjuk gigi. Terlebih, Liga Inggris merupakan liga nomor satu di dunia, pendapatan yang melimpah tentu akan sangat menguntungkan.

Namun, lebih dari itu, pembelian klub satu ini juga ada hubungannya dengan image Arab Saudi selama ini. “Tujuannya memang untuk memperbaiki citra kan, memperbaiki image Arab Saudi (di dunia sepak bola) yang kurang baik,” ungkap Jordan.

Masih penasaran sama obrolan lanjutan mereka? Dengarkan selengkapnya hanya di Sepak Bule eksklusif di RCTI+.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini