Hasil PSG Pati vs PSIM di Liga 2 2021-2022: Klub Atta Halilintar Takluk 0-2

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 49 2488698 hasil-psg-pati-vs-psim-di-liga-2-2021-2022-klub-atta-halilintar-takluk-0-2-ts6deyAjUb.jpeg PSG Pati kalah 0-2 dari PSIM Yogyakarta (Foto: Instagram/@ahhaps.fc))

SOLO - PSG Pati kalah di Grup C Liga 2 2021-2022.  Klub milik Atta Halilintar itu takluk 0-2 dari PSIM Yogyakarta, Selasa (19/10/2021).

PSG Pati vs PSIM Yogyakarta (Foto: Instagram/@ahhaps.fc)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. PSG Pati berhasil menekan di awal babak pertama lewat umpan-umpan jauh dan juga terobosan. Di sisi lain, PSIM lebih bersabar dalam membangun serangan.

Namun, Zulham Zamrun dan kawan-kawan terlihat terburu-buru dalam membangun serangan. Usaha mereka selalu terhenti di sepertiga lapangan lawan. Tak hanya itu, kombinasi Zulham dan Osas Saha tampak kurang serasi di lini depan.

Tak seperti PSG Pati, skema PSIM dalam membangun serangan lebih berpola. Mereka mengalirkan bola dari kaki-kaki dan bermain lebih terbuka. Bisa dibilang, permainan mereka enak untuk ditonton.

Jelang jeda turun minum, Laskar Mataram langsung ambil kendali jalannya pertandingan. Serangan lewat umpan pendek mereka semakin berbahaya lantaran menghasilkan beberapa peluang berbahaya.

Terpantau, pada menit 36, Imam Witoyo mendapatkan peluang terbaik pada babak tersebut. Sejatinya, ia tinggal menyodok bola ke mulut gawang. Namun, bola malah terbang jauh ke atas mistar, dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, skuad asuhan Seto Nurdiantoro menerapkan apa yang mereka lakukan di babak pertama, tetapi dengan kepercayaan diri yang lebih. Laskar Mataram bermain sabar dan lebih menunggu. Hal itu lantaran mereka ingin melancarkan serangan balik cepat.

Strategi tersebut akhirnya membuahkan hasil. Serangan balik mereka berbuah hadiah tendangan penalti lantaran bek PSG Pati, Junda Irawan melakukan pelanggaran hand ball di kotak terlarang pada menit 58'.

Lantas, kesempatan itu tak disia-siakan oleh Aditya Putra yang menjadi algojo. Ia mengeksekusinya dengan tenang, tendangannya keras dan terarah ke pojok kiri atas gawang yang membuat Annas Fitranto tak berkutik.

Usai ketertinggalan, Joko Susilo memasukan sejumlah nama, seperti Sutan Zico guna menambah daya gedor PSG Pati. Namun, PSG Pati malah kurang tampil ngotot.

Di sisi lain, PSIM terus mengencangkan intensitas serangan mereka, yang terus mengincar sisi sayap lawannya itu. Akhirnya, mereka mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-86 lewat tembakan keras Sugeng Efendi di luar kotak penalti yang sekaligus memastikan kekalahan 0-2 PSG Pati.

Susunan Pemain:

PSG Pati (3-5-2): Annas Fitranto; Syaiful Indra, Junda Irawan, Ahmad Nuri Fasya; Ichsan Kurniawan, Muhammad Iqbal, Syahrul Lasinari, Fatchur Rochman, Yuda Risky; Zulham Zamrun, Osas Saha

PSIM (4-4-2): Imam Arief; Purwoko Yudi, Beny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Aditya Putra; Syarif, Achmad Subagja, Sugeng Efendi, Sheva; Imam Witoyo, Nanda Nurrandi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini