Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Tajikistan U-23: Laga Bagus Kahfi Unjuk Ketajaman?

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 51 2487942 jadwal-timnas-indonesia-u-23-vs-timnas-tajikistan-u-23-laga-bagus-kahfi-unjuk-ketajaman-gCuOACKgCc.jpg Amiruddin Bagus Kahfi salah satu pemain yang ditunggu aksinya saat Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan U-23 (Foto: Twitter/@PSSI)

DUSHANBE Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan menghadapi Tajikistan U-23  dalam laga uji coba. Itu merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Tajikistan di Central Republican Stadium, Dushanbe, Selasa 19 Oktober 2021, pukul 18.00 waktu setempat atau 20,00 WIB. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tentu akan mencoba pemain-pemainnya dalam pertandingan ini.

Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: Instagram/@baguskahfiii)

Para pemain Timnas Indonesia U-23 diharapkan bisa menambah kekompakan dan meningkatkan kualitas diri mereka melalui pertandingan kontra Tajikistan. Salah satu pemain yang ditunggu penampilannya oleh pencinta sepakbola Tanah Air adalah Amiruddin Bagus Kahfi.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi adalah talenta muda yang digadang-gadang sebagai masa depan lini depan Indonesia. Setelah menimba ilmu sepakbola bersama Barito Putera, dia kini membela FC Utrecht U-21 atau Jong Utercht di Belanda.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan, Shin Tae-yong Sebut 6 Pemain Belum Bergabung

Bermain di luar negeri, terutama Belanda, tentu merupakan kesempatan emas bagi Bagus Kahfi. Sebab, dia bisa memperdalam ilmu sepakbolanya di negara yang terkenal sebagai pencipta gaya main indah, Total Football.

Perjuangannya di luar negeri mendapatkan apresiasi dengan menerima panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Oleh sebab itu, dia harus memberikan kemampuan terbaiknya untuk Timnas Indonesia U-23.

Bagus Kahfi diharapkan bisa mencetak gol-gol kemenangan Indonesia saat melawan Tajikistan. Alhasil, banyak orang menunggu aksi Bagus Kahfi pada Selasa nanti.

Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: Instagram/@baguskahfiii)

Selain Bagus Kahfi, Timnas Indonesia U-23 juga diperkuat pemain-pemain muda berkualitas lainnya. Sebut saja, Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), dan Natanael Siringoringo (TRW Kelantan FC).

Berikut jadwal laga uji coba Timnas Indonesia U-23:

Selasa 19 Oktober 2021, Pukul 20.00 WIB

Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan U-23

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini