4 Pemain Hebat yang Batal Bela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Nomor 1 Kesayangan Shin Tae-yong

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 51 2487938 4-pemain-hebat-yang-batal-bela-timnas-indonesia-u-23-di-kualifikasi-piala-asia-u-23-2022-nomor-1-kesayangan-shin-tae-yong-4KQmfWM4PN.jpg Empat pemain yang batal gabung Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Garuda Muda pun melakukan pemusatan latihan (TC) di Tajikistan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memanggil para talenta muda terbaik Tanah Air. Akan tetapi, tidak semua bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Berikut empat pemain yang batal bela Timnas Indonesia U-23.

4. Braif Fatari – Persija Jakarta

Braif Fatari (Foto: PSSI)

Daftar ini akan dimulai dengan pemain muda Persija Jakarta, Braif Fatari. Dia masuk dalam daftar nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-23.

Namun, dia batal ke Tajikistan karena masih dalam proses pemulihan cedera. Alhasil, dia tidak bisa mengikuti jejak rekan setimnya di Persija, Taufik Hidayat, yang juga dipanggil Shin Tae-yong.

“Untuk Braif (Fatari), ia batal ke Tajakistan karena kondisinya masih cedera,” ujar Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

3. Syahrian Abimanyu – Johor Darul Ta’zim (JDT)

Syahrian Abimanyu (Foto: PSSI)

Syahrian Abimanyu juga masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sayangnya, pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) itu tidak dapat bergabung ke Tajikistan.

Sebab, JDT tidak mengizinkan eks Madura United itu untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Alhasil, Shin Tae-yong harus merelakan Syahrian. Sebelumnya, Syahrian membantu Timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

2. Saddil Ramdani – Sabah FC

Saddil Ramdani (Foto: PSSI)

Saddil Ramdani adalah pemain lainnya yang tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23. Pemain Sabah FC batal bergabung karena alasan yang sama dengan Braif, yaitu cedera.

1. Egy Maulana Vikri – FK Senica

Egy Maulana Vikri (Foto: PSSI)

Egy Maulana Vikri menempati posisi pertama dalam daftar ini. Pemain FK Senica itu batal memperkuat Timnas Indonesia U-23 karena klubnya tidak memberi izin.

FK Senica hanya memberi izin Egy untuk membela Timnas Indonesia di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Kendati tanpa beberapa nama ini, Timnas Indonesia U-23 harus tetap membawa hasil positif dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini