Barcelona Dituduh Dibantu Wasit saat Menang 3-1 atas Valencia, Ini Tanggapan Ronald Koeman

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 46 2488047 barcelona-dituduh-dibantu-wasit-saat-menang-3-1-atas-valencia-ini-tanggapan-ronald-koeman-C4qqyQuPy1.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona dituduh telah diuntungkan dengan keputusan wasit yang memberikan penalti saat bermain melawan Valencia. Mendengar tuduhan timnya dibantu wasit, pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun langsung membantahnya dan merasa keputusan penalti sudah tepat.

Pertandingan Barcelona vs Valencia dilangsungkan di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Mampu tampil dengan cukup baik, Barcelona pun dapat memenangkan laga tersebut dengan meyakinkan setelah mengalahkan Valencia dengan skor 3-1.

Lima menit menjelang babak pertama selesai, bek Valencia, Jose Gaya, dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain Barcelona, Ansu Fati, di dalam kotak terlarang. Wasit pada pertandingan tersebut pun akhirnya memberikan Barcelona tendangan penalti.

Baca Juga: Barcelona Sikat Valencia 3-1, Philippe Coutinho pun Banjir Pujian Usai Cetak Gol

Barcelona vs Valencia

Hal tersebut membuat para pemain Valencia cukup kesal karena menurut mereka hal tersebut bukanlah sebuah pelanggaran. Namun Koeman yakin bahwa keputusan wasit merupakan hal yang benar.

“Saya melihat (insiden penalti) setelah pertandingan. Anda boleh ragu, tetapi wasit meniup dan VAR tidak mengintervensi, jadi itu penalti,” ujar Koeman dilansir dari Marca, Senin (18/10/2021).

Koeman pun mengaku senang dengan kembalinya Fati kedalam skuad utama Barcelona. Kemampuan striker muda tersebut dianggap memiliki kualitas jempolan yang berguna untuk mengembalikan kejayaan Barcelona kedepannya.

"Kami memiliki rencana untuk kembalinya dia. Sedikit demi sedikit dia akan meningkat secara fisik dan dia akan menjadi penting, seperti yang dia tunjukkan hari ini,” tambah pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Koeman pun mengaku puas dengan kolaborasi yang ditunjukan Asfu Fati dan Memphis Depay untuk menjadi unjuk tombak lini serang Barcelona. Kini pelatih asal Belanda itu pun yakin Blaugrana akan lebih fokus dan mampu menunjukan kemampuan yang lebih baik lagi.

Barcelona vs Valencia

"Mereka (Ansu Fati dan Memphis Depay] saling melengkapi, mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki koneksi yang hebat. Tim fokus dan kemudian kami bermain dengan baik," tambah Koeman.

Terlepas dari insiden itu, Barcelona nyatanya memang bermain baik sehingga bisa melakukan comeback. Kini Barcelona pun bertengger di peringkat ketujuh pada klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan raihan 15 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini