Sejak Dibeli Pangeran Arab Saudi, Fans Newcastle United Kini Bergaya Timur Tengah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 45 2488067 sejak-dibeli-pangeran-arab-saudi-fans-newcastle-united-kini-bergaya-timur-tengah-1A40pA1eBw.JPG Banyak fans Newcastle United yang kini bergaya seperti orang Arab Saudi. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Ada yang terlihat berbeda tribun Stadion St James Park saat Newcastle United dikalahkan Tottenham Hotspur 2-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Minggu 17 Oktober 2021 malam WIB. Hal berbeda itu terkait banyak fans Newcastle yang mendadak terlihat seperti orang Arab Saudi.

Seperti yang dilaporkan Reuters, Senin (18/10/2021), banyak sekali momen-momen di mana orang-orang berpakaian ala Timur Tengah hadir di St James Park. Mereka hadir untuk menyaksikan laga Newcastle vs Tottenham di pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022.

Tentunya penampakan fans Newcastle memakai atribut seperti orang-orang dari Arab Saudi itu adalah hal yang sangat unik dan jarang terjadi sebelumnya. Namun, ada alasan mengapa banyak fans Newcastle memutuskan untuk bergaya ala Timur Tengah tersebut.

Baca Juga: Aksi Heroik Bek Tottenham Hotspur, Nyawa Fans Newcastle United Terselamatkan

Fans Newcastle United

Seperti yang diketahui, saat ini Newcastle United sudah resmi dibeli oleh Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed bin Salman. Mohammaed bin Salman adalah pangeran Arab Saudi dan sebab itulah fans Newcastle langsung bergaya Timur Tengah saat menyaksikan laga kandang.

Tampaknya para fans Newcastle sangat menyambut baik terkait tim mereka yang diakusisi oleh Pangeran Arab Saudi tesebut. Sebab dengan begitu Newcastle dianggap akan tampil berbeda mulai sekarang.

Sokongan dana yang melimpah membuat Newcastle bisa membeli pemain mana pun pada bursa transfer nanti. Jadi, tak heran jika suporter Newcastle menyambut baik bos baru mereka.

Untuk merayakan dibelinya Newcastle United itulah, banyak fans klub tersebut bergaya seperti tempat pemilik baru klub itu berasal.

Bergaya menggunakan sorban, menggunakan penutup kepala khas orang Arab bernama kufiya, memakai baju gamis atau di Arab disebut Tsaub, serta ada juga yang membawa boneka unta untuk menambah kesan Timur Tengah.

Fans Newcastle United

Jelas kehadiran para fans yang memakai atribut unik ala orang Arab Saudi itu menambah kemeriahan saat Newcastel menyambut Tottenham di St James Park. Sayangnya laga tersebut berakhir pahit untuk Newcastle karena mereka kalah 2-3 dari The Lilywhites.

Dengan kekalahan itu, Newcastle lantas kini menghuni peringkat ke-19 di klasemen Liga Inggris 2021-2022. Sementara Tottenham bertengger di posisi kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini