Arsenal Melempem saat Diasuh Mikel Arteta, Patrick Vieira Bandingkan dengan Eranya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 45 2488054 arsenal-melempem-saat-diasuh-mikel-arteta-patrick-vieira-bandingkan-dengan-eranya-msGLRTFLPP.jpg Mikel Arteta melatih Arsenal sejak 2019. (Foto/Reuters)

LONDON – Performa Arsenal masih melempem selama diasuh oleh Mikel Arteta dengan penampilan yang tidak stabil. Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira pun membandingkan kehebatan eks mantan klubnya tersebut saat dia masih berseragam The Gunners.

Pernyataannya datang menjelang pertandingan Arsenal menghadapi Crystal Palace pada pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022. Laga berlangsung di Stadion Emirates, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB.

Foto/Sportskeeda

Melawan Arsenal tentu bakal menjadi tantangan untuk Vieira. Pasalnya, ia adalah salah satu legenda Arsenal di mana pernah membawa gelar juara Liga Inggris pada 1997-1998, 2001-2002 dan 2003-2004.

Baca juga: Terinspirasi Jurgen Klopp, Mikel Arteta Bakal Buat Arsenal seperti Liverpool

Tentunya ada perbedaan besar antara Arsenal era Vieira dulu dengan yang sekarang. Saat ini, Arsenal dilatih oleh Mikel Arteta dan mereka masih kesulitan untuk kembali ke papan atas Liga Inggris.

Baca juga: Arsenal vs Crystal Palace, Mikel Arteta Tak Sabar Adu Strategi dengan Patrick Vieira

Vieira mengatakan saat ia masih bermain di Arsenal dulu, ia memiliki rekan yang membantunya di lini tengah seperti Emmanuel Petit, Gilberto, dan Edu. Tetapi, saat ini Arsenal tidak memiliki pemain seperti itu dan membuat mereka kesulitan untuk bermain.

“Ketika saya bermain, saya memiliki Emmanuel Petit dan Gilberto di sebelah saya dan Edu di lini tengah mereka semua membuat pekerjaan saya lebih mudah. Itu adalah formasi yang sangat bagus, tapi saat ini Arsenal tidak memiliki formasi seperti itu saat ini," kata Vieira dilansir dari Mirror, Senin (18/10/2021).

Tetapi, musim ini Arsenal telah mengeluarkan uang besaran 160 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,1 miliar untuk membeli pemain muda. Sayangnya hingga sampai saat ini Arsenal masih berjuang untuk berada di papan atas klasemen.

Foto/Reuters

Dalam lima pertemuan terakhir Arsenal dengan Crystal Palace, The Gunners berhasil memenangkan satu laga dan sisanya berakhir imbang. Sementara, di pertandingan nanti kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka.

Arsenal kini berada di posisi 13, sementara Crystal Palace membuntuti dengan satu peringkat di bawahnya dengan selisih tiga poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini