Leicester City vs Manchester United, Solskjaer Berencana Istirahatkan Cristiano Ronaldo?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 45 2487310 leicester-city-vs-manchester-united-solskjaer-berencana-istirahatkan-cristiano-ronaldo-TWQBRkUnwO.JPG Ole Gunnar Solskjaer dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

LEICESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berniat melakukan rotasi pemain saat menghadapi Leicester City di laga pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Rotasi yang akan dilakukan Solskjaer termasuk mengistirahatkan Cristiano Ronaldo.

Pertandingan Leicester vs Man United akan dilangsungkan di Stadion King Power. Pada laga itu Solskjaer harus mampu membuktikan kemampuan terbaiknya setelah man United tidak mampu tampil optimal dalam beberapa laga terakhir.

Sebelumnya, Man United hanya mampu meraih hasil imbang melawan Everton 1-1 sebelum jeda internasional. Solskjaer pun mendapat kritikan lantaran memilih untuk mencadangkan mantan pemain Real Madrid tersebut.

Baca Juga: Jelang Leicester City vs Man United, Solskjaer Beri Wejangan untuk Rashford

Cristiano Ronaldo

Meski mendapat kritikan yang cukup tajam, Solskjaer pun merasa tidak begitu peduli dengan komentar yang ditujukan kepadanya. Pelatih asal Norwegia itu pun kini memberikan petunjuk akan kembali mencadangkan Ronaldo saat melawan Leicester City.

Solskjaer pun mengaku berat untuk mencadangkan pemain berusia 36 tahun tersebut. Namun dirinya menganggap rotasi pemain sangat diperlukan oleh Man United untuk menampilkan permainan yang dinamis di setiap pertandingan.

“Sulit untuk mencadangkannya dan saya pikir semua orang akan senang, bagaimana menurut Anda? Jika Anda bisa bermain enam pertandingan dalam enam hari dan memainkan sebelas pertandingan yang sama setiap saat,” ujar Solskjaer dilansir dari Sport Bible, Sabtu (16/10/2021).

"Ini bagus, tapi rotasi diperlukan, kita harus sampai April dan Mei dengan semua orang bermain. Kami mencapai Mei di akhir musim lalu dan kami terlalu lelah. Saya mengelola para pemain untuk klub," tambahnya.

Meski mencadangkan Ronaldo saat menghadapi Everton, Solskjaer pun tidak menampik kualitas yang dimiliki oleh pemain Timnas Portugal tersebut. Menurutnya, Ronaldo merupakan salah satu pencetak gol terbaik hingga saat ini.

Cristiano Ronaldo

“Dia pemain yang luar biasa, penyelesai yang luar biasa, pencetak gol, seorang profesional yang luar biasa,” tambahnya.

Sejauh ini Ronaldo sudah berhasil menyumbang lima gol dari enam penampilannya bersama Man United di berbagai kompetisi. Jumlah tersebut tentu akan terus bertambah mengingat Ronaldo belum menyerah sama sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini