Diisukan Tak Akur dengan Guardiola, Sergio Aguero Beri Bantahan Keras

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486898 diisukan-tak-akur-dengan-guardiola-sergio-aguero-beri-bantahan-keras-VimJH2uhWu.jpg Josep Guardiola dan Sergio Aguero. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Striker anyar Barcelona, Sergio Aguero, menanggapi isu soal hubungannya dengan sang mantan pelatih, Josep Guardiola, yang disebut tak akur. Aguero pun dengan tegas langsung membantah kabar tersebut.

Kabar ini sendiri berembus usai Sergio Aguero memutuskan meninggalkan Manchester City pada musim panas 2021. Dia tak memperpanjang kontraknya di Man City dan memilih pindah ke Barcelona dengan status free transfer.

Sergio Aguero

Aguero sendiri sebenarnya merupakan salah satu pemain andalan Manchester City di bawah asuhan Guardiola. Pemain asal Argentina itu terus mendapatkan waku bermain rutin dan mampu membuktikan ketanguhannya.

Dia pun telah mencatatkan total 260 gol selama 11 tahun di Man City. Tak hanya itu, Aguero membantu rekan satu timnya mencetak gol dengan raihan 73 assist.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Hattrick Sepanjang Sejarah, Nomor 1 si Raja Gol

Bersama The Citizens –julukan Man City, Aguero telah meraih berbagai gelar domestik, di antaranya lima trofi Liga Inggris, Piala FA, dan enam Piala Liga. Pemain berusia 33 tahun itu sudah menjadi legenda dari klub asal Manchester tersebut.

BACA JUGA: Kacau! Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Sergio Aguero Rendahkan Lionel Messi

Namun, pada akhir musim kompetisi Liga Inggris 2020-2021, peran Aguero di lini serang Man City mulai tergusur dengan Gabriel Jesus. Sebab, dia telah mengalami serangkaian cedera. Alhasil, menit bermainnya semakin minim di bawah asuhan Guardiola.

Spekulasi hubungan keduanya pun mulai bermunculan dengan menyebut bahwa ada keretakan dari pada akhir musim. Aguero dan Guardiola dikabarkan tak pernah berbicara selama berminggu-minggu oleh awak media.

Kini, Aguero yang sudah berstatus sebagai pemain Barcelona pun memberi penjelasan soal kabar miring itu. Dia pun mengatakan bahwa hubungannya dengan Guardiola baik-baik saja. Bahkan, dia tak pernah beradu argumen dengan pelatih asal Spanyol tersebut.

"Saya tidak pernah memiliki masalah dengan Guardiola. Saya tidak pernah berdebat dengannya,” ucap Aguero, kepada El Pais yang dilansir dari Mirror, Jumat (15/10/2021).

Josep Guardiola

“Kami memang harus mengklarifikasi banyak hal. Ketika dia tiba, karena kami tidak mengenal satu sama lain, kami melakukan sedikit uji coba. Tiga tahun terakhir sangat fantastis. Tidak ada yang perlu dikatakan,” sambungnya.

“Dia adalah pelatih yang selalu menginginkan yang maksimal. Jika dia memiliki ide di kepalanya, dia melakukannya. Saya selalu menerima kapan saya harus bermain dan kapan tidak. Gabriel Jesus, begitu dia mendarat di Manchester, mulai bermain sebagai starter. Saya tidak mengatakan apa-apa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini