Mulai Latihan di Tajikistan, Udara Dingin Jadi Tantangan Berat untuk Timnas Indonesia U-23

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486704 mulai-latihan-di-tajikistan-udara-dingin-jadi-tantangan-berat-untuk-timnas-indonesia-u-23-Qc4jVb2YXj.jpg Timnas Indonesia U-23 gelar latihan di Tajikistan. (Foto: PSSI)

DUSHANBE – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 saat ini tengah melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Dushanbe Tajikistan sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dalam sesi latihan itu, udara Tajikiskan yang dingin ternyata menjadi tantangan berat untuk para penggawa Timnas Indonesia U-23.

Dalam TC tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong melakukan latihan fisik ringan pada hari pertama yang dilakukan pada Kamis, 14 Oktober 2021 sore waktu setempat. Hal tersebut diupayakan menjaga kebugaran pemain jelang babak kualifikasi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Merumput di Polandia

Timnas Indonesia U-23

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur bahwa seluruh pemain, ofisial, dan staf sampai di Tajikistan dalam kondisi yang sehat. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut pun meminta mereka untuk dapat menjaga fisik untuk dapat memberikan hasil yang maksimal.

"Alhamdulillah mereka semua sudah berada di Tajikistan dan sudah melakukan latihan. Saya percaya mereka adalah pemain profesional yang bisa menjaga fisik,” ujar Iwan Bule dilansir dari situs resmi PSSI, Jumat (15/10/2021).

“Saya juga ingin fisik mereka terus meningkat dan pada saat pertandingan bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka," tambahnya.

Suhu di Tajikistan saat ini dikatakan berada di antara 13-16 derajat celcius yang tergolong cukup dingin untuk Indonesia. Karena kondisi tersebut, maka kebugaran para pemain harus menjadi salah satu prioritas untuk menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Indonesia kini berada di dalam Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Namun China dan Brunei Darussalam sudah memutuskan mundur sehingga hanya menyisakan Indonesia dan Australia di Grup G.

Timnas Indonesia U-23

Sebelum menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Indonesia akan menghadapi Tajikistan U-23 dalam laga uji coba pada Selasa 19 Oktober 2021. Indonesia pun membawa 29 pemain muda terbaiknya ke Tajikistan setelah menjalani babak Play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand.

Persiapan tentunya diperlukan untuk menghadapi Australia. Karena itulah TC dilakukan seserius mungkin agar para pemain Indonesia bisa tampil baik saat menghadapi Kualfiikasi Piala Asia U-23 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini