5 Pemain yang Diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Merumput di Polandia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486618 5-pemain-yang-diandalkan-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-u-23-nomor-1-merumput-di-polandia-Jv4nd8pHaV.jpg Skuad Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kini tengah mempersiapkan diri untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 Oktober sampai 2 November 2021. Tergabung di Grup G, Timnas Indonesia U-23 memiliki lawan-lawan yang berat, yakni Australia, China, dan Brunei Darussalam. 

Kendati begitu, dikarenakan Brunei dan China memutuskan mundur, maka lawan Indonesia kini hanyalah Australia di Grup G tersebut. Meski hanya satu, Australia tetaplah lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan.

Untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah memanggil nama-nama terbaik untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Tentunya dari pemain-pemain yang dipanggil itu, ada beberapa nama pesepakbola yang merupakan andalan Tae-yong. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain yang Diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23:

5. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)

Asnawi Mangkualam

Asnawi adalah salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23. Kehebatannya pun sudah tak perlu diragukan lagi, bahkan klubnya saat ini, Ansan Greeners cukup puas melihat kinerja pemain kelahiran Makassar tersebut.

Pada kompetisi playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Asnawi pun dipanggil Tae-yong untuk membela timnas senior. Jadi, hal itu sudah membuktikan betapa pentingnya Asnawi untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut.

4. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)

Rizky Ridho

Rizky Ridho tampaknya akan menjadi pemain penting di lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 nanti. Pemain Persebaya Surabaya itu juga sudah dipanggil Tae-yong untuk membela timnas senior saat mengalahkan Taiwan.

Kehadiran Rizky tentunya diharapkan bisa membuat pertahanan Timnas Indonesia U-23 semakin kukuh saat menghadapi China dan Australia nanti.

3. Braif Fatari (Persija Jakarta)

Braif Fatari

Braif Fatari akhirnya dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya ia sebenarnya sudah sempat dipanggil untuk melakukan TC namun cedera menggagalkan hal tersebut.

Kini Braif nyatanya sudah fit dan siap mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 yang akan berlangsung di Tajikistan. TC Timnas Indonesia U-23 pun berlangsung sedari 12-22 Oktober 2021.

2. Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Ramai Rumakiek

Nama Ramai Rumakiek semakin terkenal berkat penampilannya di laga Timnas Indonesia vs Taiwan pada ajang playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain yang masih berusia 19 tahun itu pun dianggap sebagai penemuan yang sangat istimewa, apalagi ia sanggup mencetak gol pada laga melawan Taiwan tersebut.

Puas dengan kinerja Ramai, Tae-yong lantas memilih untuk membawanya juga ke TC di Tajikistan. Besar kemungkinan Rumakiek akan menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

1. Witan Sulaeman (Lechia Gdansk)

Witan Sulaeman

Witan tak dipungkiri lagi adalah pemain andalan Shin Tae-yong. Pemain yang kini membela klub asal Polandia, Lechia Gdansk itu dipastikan akan memiliki peranan penting dalam permainan Timnas Indonesia U-23 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Witan sendiri memiliki pengalaman luar biasa di sepakbola luar negeri. Sebelum membela Lechia, Witan sudah pernah bermain untuk klub Serbia, yakni Radnik Surdulica.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini