Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, Aji Santoso Optimis Raih 3 Poin

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 49 2487076 persipura-jayapura-vs-persebaya-surabaya-aji-santoso-optimis-raih-3-poin-sEeDyIS0qG.jpg Aji Santoso yakin Persebaya Surabaya kalahkan Persipura Jayapura (Foto/Persebaya Surabaya)

SOLO – Persipura Jayapura akan menjadi lawan Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021). Menghadapi tim Mutiara Hitam, Aji Santoso optimis anak asuhnya akan meraiih tiga poin.

Rasa percaya diri Aji Santoso datang setelah dia mengevaluasi sejumlah kelemahan timnya di seri satu Liga 1 2021-2022. Beberapa kelemahan salah satunya fokus di awal dan akhir pertandingan menjadi perhatian Aji Santoso.

Baca juga: Hasil PSIS Semarang vs Persik Kediri di Pekan Ketujuh Liga 1 2021-2022: Laskar Mahesa Jenar Pesta Gol

"Persiapan sudah sangat bagus setelah seri pertama ada beberapa waktu libur membenahi apa yang menjadi kekurangan di seri satu," ucap Aji Santoso saat konferensi pers virtual di Solo, pada Jumat sore (15/10/2021).

Foto/Persebaya Surabaya

Pelatih asal Malang ini menambahkan bila pembenahan dilakukan mulai dari sisi taktik, fisik pemain, mental, dan fokus pemain di setiap pertandingan. Ia menyebut bila waktu sepekan sampai 10 hari persiapan jelang seri dua, Persebaya fokus membenahi kekurangan tim.

Baca juga: Persita Tangerang vs Persiraja Banda Aceh, Widodo C Putro Sudah Evaluasi Penampilan Pendekar Ciisadane

"Pembinaan aspek teknik taktikal, fisik, dan mental, jujur saya sampaikan bahwa untuk seri kedua seluruh pemain lebih siap, untuk menghadapi seri kedua, pertandingan pertama melawan Persipura," tuturnya.

Sementara itu pemain Persebaya Surabaya Hambali Tholib menuturkan, sudah melakukan persiapan khusus jelang bergulirnya seri kedua Liga 1 musim 2021. Beberapa kekurangan baik individu dirinya sebagai pemain, dan secara tim sudah dievaluasi.

Foto/Persebaya Surabaya

"Persiapan khusus dari saya mengenai evaluasi kekurangan yang sudah berlalu kemarin. Jadi banyak meningkatkan fisik, dan juga banyak memperbaiki kekurangan tim. Semoga kita akan melawan Persipura bisa memberikan yang terbaik dan permainan bagus tiga poin," kata dia.

Bajul Ijo berusaha memperbaiki posisi. Persebaya kini tertahan di papan bawah menempati posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Mereka baru meraih 6 poin dari enam pertandingan, dengan dua kali meraih kemenangan dan empat kali menelan kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini