Tak Mau Kehilangan Pedri, Barcelona Siapkan Kontrak Baru Sekaligus Klausul Lepas Senilai Rp9,6 Triliun!

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 46 2485938 tak-mau-kehilangan-pedri-barcelona-siapkan-kontrak-baru-sekaligus-klausul-lepas-senilai-rp9-6-triliun-D8fIPrvUdW.JPG Pemain Barcelona, Pedri. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pedro Gonzales Lopez atau yang lebih dikenal Pedri akan segera menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Percaya Pedri sebagai pemain masa depan yang menjanjikan, Barcelona pun dikabarkan sudah menyiapkan kontrak panjang untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Pedri sendiri tampil sangat impresif bersama Barcelona pada musim 2020-2021. Penampilan apiknya berlanjut sampai ke level internasional bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol dalam gelaran Piala Eropa 2020.

Bahkan setelah Piala Eropa, Pedri masih mendapat kepercayaan hingga membela Timnas Spanyol U-23 dalam ajang empat tahunan Olimpiade Tokyo 2020. Setelahnya tak kenal lelah Pedri pun langsung bergabung bersama Barcelona pada pramusim untuk menyambut Liga Spanyol 2021/2022.

Baca Juga: Barcelona Percaya Diri Ansu Fati dan Pedri Gonzalez Setia di Camp Nou

Pedri

Melihat potensi Pedri semakin meningkat membuat Barcelona segera memberikan kontra baru kepada pemain berusia 18 tahun tersebut. Menurut laporan Goal Internasional, Kamis (14/10/2021) Barcelona akan memberikan kontrak jangka panjang kepada Pedri hingga Juni 2026.

Masih menurut laporan yang sama, Pedri dan Barcelona akan merampungkan kontrak baru tersebut pada pekan ini. Bahkan klausul kontraknya senilai 600 juta euro atau setara Rp9,6 triliun.

Klausul pelepasannya dinilai sangat fantastis. Jika ada klub elit Eropa yang meminati jasa Pedri bisa dibilang harus merogoh kocek yan sangat dalam. Bahkan klub kaya raya seperti Newcastle United, Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG) harus memikirkan matang-matang jika ingin mendatangkan Pedri.

Pedri

Setelah kesepakatan untuk Pedri selesai, prioritas bagi Barcelona kemudian adalah memperpanjang kontrak Ansu Fati dan Ronald Araujo, serta kemungkinan Gavi.

Tampaknya saat ini Barcelona tengah fokus untuk menjaga para pemain muda mereka agar tidak pergi. Dengan kondisi keuangan Barcelona saat ini, kehilangan pemain penting jelas bisa menjadi hal yang amat buruk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini