Lawan PSIS Semarang, Caretaker Persik Kediri Akan Terapkan Taktik Berbeda

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 49 2485823 lawan-psis-semarang-caretaker-persik-kediri-akan-terapkan-taktik-berbeda-h4uis5R0W5.jpg Persik Kediri kini menempati posisi ke-16 di Klasemen Liga 1 2021-2022. (Foto/Liga 1)

KEDIRI – PSIS Semarang akan menjadi lawab Persik Kediri pada pekan ketujuh Liga 1 2021-2022. Menjelang lagam caretaker Laskar MacanPutih, Alfiat akan menerapkan taktik berbeda agar timnya tak mudah kebobolan.

Liga 1 2021-2022 akan memasuki seri kedua yang akan dilangsukgn di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Persik akan menghadapi PSIS Semarang pada Jumat (15/10/2021).

Foto/Liga 1

Pada seri pertama, Persik memluai kampanyenya dengan Liga 1 musim ini dengan meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan tiga hasil kekalahan. Kemenangan itu didapat saat melawan Borneo FC pada pekan kedua dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Persija Jakarta Sering Imbang di Liga 1 2021-2022, Marko Simic Punya Dalih

Kemudian Persik mendapat hasil kurang memuaskan kontra Bali United, PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Dari ketiga tim tersebut Persik harus rela menelan kekalahan dengan defisit kebobolan sampai enam gol.

Baca juga: Khawatir Barito Putera yang Berada di Zona Degradasi, Djanur Janji Bakal Benahi Permainan Timnya

Sedangkan dua hasil imbang didapat saat melawan Persikabo 1973 dan PSS Sleman. Meski imbang melawan Persikabo, mereka juga kebobolan dua gol. Sedangkan dua partai sebelumnya mereka tak kebobolan saat menang atas Borneo dan hasil imbang melawan PSS.

Jika ditotal Persik sudah kedapatan delapan gol kebobolan dari enam pertandingan yang telah dijalani. Melihat catatan tersebut membuat Caretaker pelatih Persik, Alfiat ingin melakukan perubahan jelang seri kedua dimulai.

Lebih lanjut Alfiat menegaskan bahwa lini pertahananya sangat mudah ditembus oleh lawannya. Lantas ia akan melukan rotasi terutama di sektor pertahanan.

“Memang saya ingin merotasi karena pertahanan kita ini sangat lemah sekali. Karena enam pertandingan kita kebobolan berapa gol, jadi kita perlu ada rotasi,” ucap Alfiat, lewat laman resmi PT Liga Indonesia, Rabu (13/10/2021).

Foto/Liga 1

“Untuk posisi mana yang dirotasi yang jelas bek kanan bisa dan stopper juga bisa,” sambungnya.

Laga melawan PSIS akan menjadi momentum bagi Alfiat untuk meningkatkan kepercayaan diri tim. Sebab, sebelumnya Persik masih belum mampu mendapatkan hasil positif pada seri pertama dengan meraih kemenangan di pertandingan pertama seri kedua.

“Karena kita seri 2 lawan PSIS berusaha untuk memenangkan pertandingan. Karena kita berada di zona degradasi tentu kita ingin aman dan lepas dari zona degradasi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini