Setelah Berpetualang, Romelu Lukaku Ungkap Alasan Kembali ke Chelsea pada 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 45 2485787 setelah-berpetualang-romelu-lukaku-ungkap-alasan-kembali-ke-chelsea-pada-2021-aXOodoKsKN.jpg Romelu Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan. (Foto/Chelsea)

LONDON Romelu Lukaku kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Pemain Timnas Belgia itu mengungkapkan alasannya ke Stamford Bridge setelah bepetualang ke berbagai klub.

Lukaku melewati periode pertamanya bersama Chelsea pada 2011. Namun, pemain asal Belgia itu jarang mendapat kesempatan bermain. Alhasil, Lukaku malang melintang ke berbagai klub Inggris lainnya seperti West Bromwich Albion, Everton sebagai pemain pinjaman.

Foto/Reuters

Performa apiknya bersama Everton membuat Manchester United memboyongnya. Kemudian Lukaku melanjutkan kariernya ke Liga Italia bersama Inter Milan. Pada periode tersebut, dia mengaku berpeluang untuk kembali ke Chelsea.

Baca juga: Takkan Ikut Buru Erling Haaland, Chelsea Sudah Puas Punya Romelu Lukaku

Tepatnya pada 2016 dan 2017, atau ketika masih membela Everton, Lukaku sebenarnya nyaris kembali ke Chelsea. Namun, akhirnya hal tersebut belum terwujud karena berbagai alasan.

Baca juga: Pengalaman Menyakitkan di Masa Lalu Buat Romelu Lukaku Tampil Ganas Bersama Chelsea

“Saya sadar harus menjadi pemain yang lebih baik. Semua hanya perkara waktu. Saya punya dua kesempatan untuk kembali, yakni pada 2016 dan 2017,” kata Lukaku dikutip Football Italia, Rabu (13/10/2021).

“Namun, hal itu tak terjadi karena berbagai alasan. Sekarang saya bisa kembali karena waktunya tepat. Tim ini sedang bekerja dengan baik dan semua yang ada dibangun agar berhasil,” ujarnya.

Foto/Reuters

Kini, Lukaku sudah kembali berseragam Chelsea untuk periode keduanya. Didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin dari Inter Milan, penampilan Lukaku bisa dibilang sangat impresif.

Dari enam laga di Liga Inggris, Lukaku sudah mencetak tiga gol. Selain, itu Lukaku juga membawa Chelsea bertengger dipuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan 16 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini