Pengalaman Menyakitkan di Masa Lalu Buat Romelu Lukaku Tampil Ganas Bersama Chelsea

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 45 2485057 pengalaman-menyakitkan-di-masa-lalu-buat-romelu-lukaku-tampil-ganas-bersama-chelsea-i5Huy6qkDh.jpg Romelu Lukaku kembali ke Chelsea pada musim panas 2021. (Foto/Reuters)

LONDON Romelu Lukaku memiliki pengalaman menyakitkan ketika berseragam Chelsea saat pertama kali. Dia menjadikan luka itu untuk membuatnya tampil ganas bersama The Blues pada musim ini.

Lukaku pertama kali berseragam Chelsea pada 2011 silam. Namun, dia jarang mendapatkan menit bermain sehingga dipinjamkan ke West Bromwich Albion hingga Everton.

Foto/Reuters

Kabar baik pun datang setelah membela Everton. Manchester United meminangnya kemudian dia melanjutkan kariernya ke Liga Italia bersama Inter Milan, yang membuat menjadi dia striker haus gol.

Baca juga:  Takkan Ikut Buru Erling Haaland, Chelsea Sudah Puas Punya Romelu Lukaku

Lukaku kini sudah kembali berseragam Chelsea untuk periode kedua. Didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin dari Inter Milan, penampilan Lukaku bisa dibilang sangat impresif.

Baca juga: Disebut Cuma Jago Finishing, Romelu Lukaku Tegaskan Dirinya Bukan Target Man

Dari enam laga di Liga Inggris musim ini, Lukaku sudah mencetak tiga gol. Selain, itu Lukaku juga membawa Chelsea bertengger dipuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 16 poin.

Lukaku mengatakan bahwa masa sulitnya pada periode pertama membuat mentalitasnya tebentuk untuk sekarang ini. Sebab, pengalaman sulit itu sudah menjadi pengalaman berharga baginya.

Menurutnya, sang pelatih, Thomas Tuchel dan rekan satu timnya membantunya beradaptasi pada musim ini. Hingga akhirnya penampilannya berbuah manis di awal musim ini di kompetisi domestik Liga Inggris.

“Itu menyakitkan dan membantu, tetapi saya akan mengatakan lebih bermanfaat karena itu memberi saya mentalitas dan pola pikir yang saya butuhkan untuk menjadi pemain seperti sekarang ini,” ucap Lukaku, lewat laman resmi Chelsea, Selasa (12/10/2021).

Foto/Reuters

“Tim ini sangat bagus tetapi tidak ada yang melihat kerja ekstra yang mereka lakukan setelah sesi latihan. Sebagai seorang anak berusia 18 tahun, saya melihat secara langsung setiap hari seberapa banyak para pemain bekerja pada keahlian mereka," imbuhnya.

“Saat itulah saya tahu itulah yang harus Anda lakukan untuk menjadi tipe pemain seperti ini. Saya berkata pada diri sendiri "ketika saya tidak bermain, inilah yang akan saya lakukan" dan pada dasarnya itu hanya menjadi gaya hidup," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini