Disukai Josep Guardiola, Marco Verratti Setia dengan PSG

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2485337 disukai-josep-guardiola-marco-verratti-setia-dengan-psg-dcQcflhQ5I.jpg Marco Verratti. (Foto: Reuters)

PARIS – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, menarik perhatian banyak pihak karena performanya yang luar biasa. Salah satu pihak yang menyatakan kesukaannya dengan Verratti ialah pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Usai laga Man City vs PSG, Guardiola secara terang-terangan memuji Verratti. Meski begitu, Verratti ternyata tak tergoda karena memang sudah jatuh cinta dengan klubnya saat ini, PSG.

Marco Verratti

Berbicara lebih jauh soal kariernya, Verratti mengaku sudah punya rencana tersendiri sebelum akhirnya gantung sepatu. Dia punya klub khusus yang akan ditujunya.

BACA JUGA: Lini Tengah Belum Maksimal, Man United Disarankan Beli Marco Verratti

Gelandang asal Italia itu mengungkapkan bahwa dirinya ingin kembali ke klub masa kecilnya, yaitu Pescara, sebelum pensiun. Sebagaimana diketahui, Verratti berhasil membawa Pescara promosi ke Serie A pada musim 2012-2013.

BACA JUGA: Bukan Hanya Lionel Messi, Guardiola Juga Beri Sanjungan Spesial untuk Pemain PSG Ini

Saat itu, Delfini –julukan Pescara- berhasil menjadi pemuncak klasemen Serie B dengan koleksi 83 poin hingga akhirnya dapat promosi ke kompetisi kasta tertinggi Italia. Bersamaan dengan itu juga, nama Verratti naik daun. Hingga akhirnya, pemain berusia 28 tahun itu banyak diminati oleh beberapa klub besar Eropa.

BACA JUGA: 5 Pemain Bola Terpendek Paling Hebat, Nomor 1 Raja Ballon dOr

Klub raksasa Serie A seperti Juventus dan Inter Milan pun menaruh minat untuk mendapatkan tanda tangannya. Akan tetapi, justru PSG yang berhasil mendapat jasanya.

Verratti diboyong oleh PSG dari Pescara dengan mahar sebesar 12 juta euro atau senilai Rp208 miliar. Bersama Les Parisiens –julukan PSG- Verratti telah mencatatkan 342 penampilan dengan koleksi sembilan gol dan 58 assist di semua kompetisi.

Meski menjadi salah satu pemain andalan Les Parisiens, Verratti mengaku memiliki keinginan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Pescara, sebelum memutuskan pensiun. Uniknya, meski berhasil membawa Pescara promosi, dirinya belum pernah sama sekali mencicipi bermain di Serie A.

“Saya jatuh cinta dengan PSG dan itulah mengapa saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk membayar kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” kata Verratti, dilansir dari Football Italia, Rabu (13/10/2021).

Marco Verratti

“Semua yang saya tinggali di sini akan meninggalkan kenangan yang tak terhapuskan. Namun, sebelum saya pensiun, saya akan kembali ke Pescara,” ungkapnya.

“Saya akan melakukannya untuk teman dan keluarga saya. Dan kemudian, tentu saja, karena ada laut dan pegunungan,” pungkas Verratti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini