Newcastle United Dibeli Pangeran Arab Saudi, Frank Lampard dan Lucien Favre Kandidat Terkuat Jadi Pelatih

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 45 2485011 newcastle-united-dibeli-pangeran-arab-saudi-frank-lampard-dan-lucien-favre-kandidat-terkuat-jadi-pelatih-Qf8rojiGJJ.jpg Frank Lampard mengasuh Chelsea pada 2019-2021. (Foto/Reuters)

NEWCASTLE – Newcastle United telah resmi diakuisisi Public Investment Fund (FIP) yang diketuai oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Sejumlah pelatih dirumorkan akan melatih The Magpies, dua di antaranya adalah Frank Lampard dan Lucien Favre yang menjadi kandidat terkuat.

Diketahui, Favre memiliki rekam jejak yang baik sebagai pelatih. Dia konsisten membawa Borussia Dortmund menjadi lawan kuat bagi dominasi Bayern Munich di Liga Jerman. Namun, Favre dipecat pada musim lalu dan kini sedang menganggur.

Foto/Reuters

Sementara Lampard pernah menangani klub Championship, Derby County pada musim 2018-2019. Dia hampir membawa timnya itu promosi ke liga premier, yang membuatnya ditarik ke Chelsea.

Baca juga: Usai Dibeli Pangeran Arab Saudi, Newcastle United Incar Aaron Ramsey

Sayangnya, selama satu setengah musim Lampard tidak menuai hasil yang baik di Stamford Bridge. Lampard akhirnya dipecat dan digantikan Thomas Tuchel.

Baca juga: Dibeli Pangeran Arab Saudi, Begini Cara Newcastle United Datangkan Pemain Bintang

Saat ini, Lampard dan Luvre tengah menganggur dan kabarnya siap kembali berkiprah sebagai pelatih. Menurut laporan The Independent, Selasa (12/10/2021), Favre dan Lampard bisa menjadi Newcastle United jika ditawari pekerjaan tersebut.

Newcastle United juga dikabarkan juga memberi lampu hijau dengan penawaran tersebut. Pasalnya, Newcastle menjanjikan bayaran tinggi jika Lampard dan Favre mau berlabuh ke St James Park.

Foto/Reuters

Terlepas dari itu, Mantan pemain Manchester City, Trevor Sinclair, mengatakan bahwa Roberto Mancini merupakan sosok yang layak untuk melatih The Magpies. Ia berpendapat, Mancini punya kesuksesan di Inggris.

Dia menilai bahwa Roberto Mancini adalah sosok yang layak untuk menukangi The Magpies. Karena Mancini pernah terlibat dalam kondisi seperti Newcastle ketika menjadi pelatih di Man City pada 2009, tepat setelah akuisisi Syeikh Mansour.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini