Terkesan dengan Jose Mourinho, Samuel Etoo: Dia Pelatih Unik

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 47 2484753 terkesan-dengan-jose-mourinho-samuel-etoo-dia-pelatih-unik-vp6BxAT2EX.jpg Jose Mourinho kini menangani AS Roma. (Foto: Instagram/@josemourinho)

DOUALA – Legenda sepakbola Kamerun, Samuel Etoo, terkesan dengan cara Jose Mourinho dalam menangani berbagai klub sepakbola elite Eropa. Menurutnya, Mourinho adalah pelatih yang unik.

Etoo sendiri bisa menyamapaikan pernyataan itu karena memang pernah berada di bawah asuhan Mourinho. Hal itu tepatnya terjadi kala dirinya membela Inter Milan pada 2009-2011.

Jose Mourinho

Kepindahan Etoo dari Barcelona ke Inter Milan terjadi pada Juli 2009, di mana Inter menukar Zlatan Ibrahimovic, dan Barcelona mengeluarkan uang senilai 20 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar sebagai kesepakatannya. Bersama Inter, Etoo pun memenangkan treble winner.

BACA JUGA: Chris Smalling Cetak Gol Perdana Usai Comeback dari Cedera, Mourinho Beri Sanjungan

Namun, semua itu tidak lepas dari peran Mourinho sebagai pelatih yang berhasil membuat Inter meraih kejayaan pada saat itu. Bahkan, Etoo sendiri menyebut Mourinho sebagai pelatih yang berbeda.

BACA JUGA: Mourinho Tak Main-Main di AS Roma, Ingin Persembahkan Gelar Juara

Pemain yang kini sudah pensiun dari sepakbola profesional itu mengatakan pelatih asal Portugal tersebut memiliki keunikan tersendiri. Mourinho sangat memahami hubungan antara pemain dan penggemar yang membuat dua pihak ini mampu bersatu tanpa ada permasalahan apa pun.

“Kami memiliki tim pelatih yang berbeda dengan pelatih lainnya, dia adalah pelatih yang unik,” kata Etoo, dilansir dari Football Italia, Selasa (12/10/2021).

“Dia sangat memahami setiap pemain dan sentimen para penggemar Inter, dia tahu bagaimana menggabungkan dua hal ini, dia sempurna,” ucapnya.

Samuel Etoo

Bersama Inter, Etoo telah mencetak 53 gol dan 25 assist dari 102 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga memenangkan satu trofi Liga Champions, satu Liga Italia, dua Piala Liga Italia, dan satu Piala Super Italia.

Lalu, saat ini, Mourinho telah kembali ke Liga Italia untuk menggantikan peran Paulo Fonseca di AS Roma. Untuk sementara, pelatih asal Portugal itu berhasil membawa AS Roma meraih sembilan kemenangan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini