Hati-Hati Timnas Indonesia! Taiwan Dapat Angin Segar Jelang Leg II

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 51 2484176 hati-hati-timnas-indonesia-taiwan-dapat-angin-segar-jelang-leg-ii-THBTJ9MfLI.jpeg Timnas Indonesia harus berhati-hati saat melawan Taiwan pada leg II (Foto: PSSI)

BURIRAM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Taiwan pada leg II Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Jelang pertandingan itu, Pelatih Taiwan, Yeh Hsien-chung, menyatakan timnya makin padu.

Sebagaimana diektahui, leg I berlangsung di Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis 7 Oktober silam. Taiwan kalah dengan skor  tipis 1-2 dari Indonesia.

Timnas Taiwan (Foto: CTFA)

Sepanjang pertandingan, mereka tak bisa keluar dari permainan cepat Indonesia. Alhasil, gawang mereka dibobol Ramai Rumakiek (20’) dan Evan Dimas Darmono (51’).

Taiwan baru mampu memperkecil ketertinggalan ketika laga berjalan 78 menit. Heng Pin Hsu mencetak satu-satunya gol Taiwan dalam pertandingan itu yang sekaligus menjaga asa melalui gol tandang.

Pelatih Yeh telah menganalisis kekurangan timnya, yaitu ada di sektor pertahanan. Hal itu yang membuat para pemain Indonesia mudah melancarkan serangan.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia vs Taiwan di Leg II, Bek Persib Bandung Ini Khawatirkan Serangan Balik Lawan

Namun, di leg kedua nanti, mereka telah siap memberikan perlawanan. Mereka juga akan memanfaatkan gol tandang yang telah diperoleh.

“Kami tahu Indonesia memiliki pemain bagus yang dapat menembus dari kedua sayap dan itu terjadi. Dan, kami memiliki kelemahan di pertahanan kami yang memungkinkan lawan mencetak dua gol mereka,” kata Yeh Hsien-chung, dikutip dari laman Taipei TImes, Senin (11/10/2021).

“Sejak kami tiba di Thailand, para pemain kami telah bersatu dan bersatu sebagai sebuah tim, dengan moral yang baik yang membantu kami mencetak gol tandang yang terlambat dan berharga,” lanjut Yeh.

Timnas Taiwan (Foto: Instagram/@ctfa.football)

"Kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya, dan berusaha untuk menang dan maju,” tuturnya.

Sekadar informasi, leg II akan berlangsung di tempat yang sama pada hari ini, Senin (11/10/2021). Indonesia harus berhati-hati karena Taiwan dalam kepercayaan diri tinggi sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini