Jelang Portugal vs Qatar, Fernando Santos Sindir Solskjaer soal Waktu Bermain Cristiano Ronaldo

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 51 2483721 jelang-portugal-vs-qatar-fernando-santos-sindir-solskjaer-yang-cadangkan-cristiano-ronaldo-g1ZVIbWQCm.jpg Cristiano Ronaldo saat berlaga bersama Man United. (Foto: Reuters)

LISBON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos, menyoroti kiprah pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, di klub barunya, yakni Manchester United. Tanpa ragu, Santos pun menyindir pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang beberapa kali tak memainkan Cristiano Ronaldo secara penuh dan bahkan menempatkannya di bangku cadangan.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer tidak selalu memberikan waktu bermain secara kepada Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Salah satunya terjadu kala Man United menghadapi Everton di Stadion Old Trafford pada pekan lalu dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Cristiano Ronaldo

Jelang laga persahabatan antara Portugal menghadapi Qatar, Minggu 10 Oktober 2021 dini hari WIB, Santos mempertanyakan keputusan Solskjaer tersebut. Menurutnya, Ronaldo harus memiliki ritme permainan yang tinggi menginggat umur sang pemain tidak muda lagi.

BACA JUGA: Jarang Main di Man United, Jesse Lingard Yakin Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

"Dia (Cristiano Ronaldo) akan pergi ke pertandingan karena dia butuh waktu bermain, ini penting baginya pada tahap ini," kata Santos dilansir dari Mirror, Sabtu (9/10/2021).

BACA JUGA: Paul Pogba Rutin Jalin Komunikasi dengan Pemain Juventus, Sinyal Hengkang dari Manchester United?

Sanstos mengatakan akan memainkan Ronaldo dalam pertandingan menghadapi Qatar karena pemain bintang Portugal itu sangat membutuhkan waktu bermain. Namun, ia belum bisa memastikan apakah Ronaldo akan bermain dari bangku cadangan atau bermain sejak awal menghadapi Qatar.

"Pada titik ini, saya akan mengatakan bahwa ada kemungkinan kuat Ronaldo pergi ke pertandingan melawan Qatar, baik sebagai starter atau masuk nanti selama babak kedua, sehingga ritme kompetitif maksimal melawan Luksemburg,” ucapnya.

Terakhir kali, Ronaldo bermain penuh ketika Man United mengalahkan Villarreal di Liga Champions. Karena itu, Santos berjanji akan memaksimalkan peran Ronaldo yang merupakan kapten Portugal.

“Pertandingan penuh terakhir yang dia mainkan adalah di Liga Champions. Jika dia hanya bermain melawan Luksemburg, dia akan memiliki praktis 15 hari tanpa bermain dengan penuh intensitas," imbuhnya.

Cristiano Ronaldo

Namun, Santos menegaskan keterlibatan Ronaldo melawan Qatar bukan untuk membantunya mendongkrak jumlah penampilannya yang saat ini mencapai 180. Ia murni ingin membawa Ronaldo ke ritme permainannya yang cukup lama hilang.

"Memikirkan pertandingan melawan Qatar bukan tentang rekor, dia (Ronaldo) akan selalu mengalahkan rekor itu. Dia tidak khawatir tentang itu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini