Jarang Main di Man United, Jesse Lingard Yakin Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483518 jarang-main-di-man-united-jesse-lingard-yakin-bela-timnas-inggris-di-piala-dunia-2022-kFyH69WHmX.jpg Jesse Lingard merayakan gol ke gawang Andorra. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Jesse Lingard, jarang mendapat menit bermain di Manchester United. Meski demikian, pemain yang pernah dipinjamkan ke West Ham itu yakin bisa membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Jesse Lingard dicoret oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menjelang Piala Eropa 2020. Langkan tersebut diambil lantaran Lingard baru memiliki waktu bermain yang cukup setelah dirinya dipinjamkan ke West Ham pada Januari lalu.

Foto/Reuters

Southgate sebelumnya telah menjelaskan bahwa untuk membela Timnas Inggris, seorang pemain harus memiliki jadwal yang cukup panjang di lapangan. Meski bersama Man United saat ini Lingard masih jarang dimainkan sebagai starting, dirinya cukup yakin akan masuk ke dalam skuad Inggris pada Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca juga: Paul Pogba Melunak, Il Polpo Bakal Tanda Tangani Kontrak Baru dengan Manchester United

“Piala Dunia masih jauh, tetapi Anda membutuhkan sepakbola reguler. Saya sangat dekat untuk pergi ke Piala Eropa itu adalah faktor besar,” ujar Lingard dilansir dari Daily Mail, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Sedih Lihat Van de Beek Nganggur di Man United, Ferdinand: Dia Harus Cari Klub Baru

“Saya tidak melakukan kesalahan apa pun saat ini jika saya terus tampil baik. Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi, saya tetap percaya diri dan ketika saya mendapatkan waktu di lapangan, saya harus terus melakukan apa yang saya lakukan,” imbuhnya.

Lingard pun tidak mempermasalahkan jika dirinya jarang dimainkan untuk membela Man United. Kini, Pemain kelahiran 1992 tersebut hanya fokus untuk memberikan yang terbaik bagi The Red Devils apapun yang terjadi.

“Tentu saja, saya ingin bermain dan membantu tim, tetapi saya tidak melakukan kesalahan apa pun. Dengan menit apa pun yang saya dapatkan, saya melakukan yang terbaik. Itulah satu-satunya hal yang saya fokuskan,” pungkasnya.

Foto/Reuterss

 Penampilan Lingard pada tujuh laga Liga Inggris musim cukup apik. Ia telah memainkan tiga laga dan mencetak dua gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini