Share

Profil Miftah Anwar Sani: Debutan Timnas Indonesia yang Pernah Main di Bosnia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483425 profil-miftah-anwar-sani-debutan-timnas-indonesia-yang-pernah-main-di-bosnia-p3j37CdkoU.jpg Miftah Anwar Sani mencuri perhatian saat Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia menang 2-1 atas Taiwan dalam Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam kemenangan itu, bek kiri Timnas Indonesia, Miftah Anwar Sani, mencuri perhatian.

Tampil peratma kali untuk Timnas Indonesia, Miftah Sani main dengan ciamik di I-Mobile Stadium, Thailand, Kamis 7 Oktober 2021, malam WIB. Gol pertama Timnas Indonesia bahkan berawal dari pergerakannya di sisi kanan pertahanan lawan.

Miftah Anwar Sani (Foto: PSSI)

Bergerak di sisi kanan pertahanan Taiwan, Miftah Sani melepaskan umpan terukur ke kaki debutan lainnya, Ramai Rumakiek. Ramai Rumakiek menggocek dua pemain bertahan lawan sebelum membobol gawang Taiwan pada menit ke-17.

Selanjutnya, Evan Dimas mencetak gol kedua Timnas Indonesia pada menit ke-70. Taiwan memperkecil kekalahan mereka berkat gol Heng Ping-shu pada menit ke-90.

BACA JUGA: Profil Ramai Rumakiek: Mutiara Persipura Jayapura Aset Masa Depan Timnas Indonesia

Kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan menandai debut manis Miftah Sani. Penampilan apik Miftah Sani merupakan buah kerja kerasnya selama ini.

Sebelum debut untuk Timnas Indonesia, pemain kelahiran Salatiga, 19 November 1995 itu telah membela beberapa klub Tanah Air. Dia pernah main untuk PS TNI (sekarang Persikabo 1973), PPSM Magelang, Madura FC, Badak Lampung, dan Persita Tangerang.

Kejutan dibuat Miftah Sani dengan bermain di luar negeri usai meninggalkan Persita pada 16 Februari 2021. Dia bergabung ke klub Bosnia & Herzegovina, FK Sloboda Tuzla.

Miftah Anwar Sani (Foto: FK Sloboda Tuzla)

Namun, Miftah Sani hanya beberapa bulan main di luar negeri. Pada 5 Juni 2021, Miftah Sani pulang ke Indonesia untuk bergabung ke Barito Putera. Pemain 25 tahun itu pun merumput di Liga 1 2021-2022.

Sejauh ini, Miftah Sani sudah tampil tiga kali untuk Barito Putera. Penampilan Miftah Sani di klub meyakinkan Pelatih Shin Tae-yong untuk memanggilnya ke Timnas Indonesia. Dia diharapkan tampil apik lagi pada leg II kontra Taiwan, Senin 11 Oktober 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini