Newcastle United Dibeli Pengeran Arab Saudi, Respons Allan Saint-Maximin Viral

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 45 2483495 newcastle-united-dibeli-pengeran-arab-saudi-respons-allan-saint-maximin-viral-OI0aiCmybI.jpg Allan Saint-Maximin sambut kedatangan pemilik baru Newcastle United, Pangeran Mohammed bin Salman (Foto: Reuters)

NEWCASTLE United resmi menjadi milik Pangeran Arab Saudi, Mohamned bin Salman, melalui konsorsiumnya, Public Investment Fund (PIF). Sebelum akuisisi itu resmi, pemain Newcastle, Allan Saint-Maximin, telah memberi kode melalui ungghan di twitter-nya, @asaintmaximin.

Allan menggungah video orang tertawa terbahak-bahak. Hingga sekarang, unggahan itu sudah disukai lebih dari 105 ribu dan di-retweet lebih dari 14 ribu.

Allan Saint-Maximin (Foto: Twitter/@asaintmaximin)

Akuisisi ini memang menandakan era baru bagi Newcastle yang tidak kompetitif dalam beberapa musim terakhir ini. Selain itu, pemilik Newcastle sebelumnya, Mike Ashley, juga tidak disukai oleh suporter The Magpies.

Alhasil, hampir seluruh suporter Newcastle menyabut baik hadirnya Pangeran Mohamned bin Salman. Pastinya, suporter Newcastle berharap kehadiran Pangeran Mohamned bin Salman bisa membawa Newcastle bersaing kompetisi domestik Inggris dan Eropa.

BACA JUGA: 5 Calon Pelatih Newcastle United Setelah Kehadiran Pangeran Arab Saudi, Nomor 1 Mengejutkan

Senada dengan suporter, Allan pun amat senang dengan kedatangan Pangeran Mohamned bin Salman. Ekspresi bahagia Allan bisa dilihat dari cuitan terakhirnya.

“Awal baru dengan Newcastle United yang ambisius. (Emotikon angkat tangan) Anda pantas mendapatkannya lebih dari siapapun (emotikon salaman). Nikmatilah (emotikon cinta),” cuit Allan.

Namun, jalan panjang menanti Newcastle untuk menjadi tim besar di Eropa meski ada kuncuran dana dari Pangeran Mohamned bin Salman. Kemajuan Newcastle di masa depan tergantung pada visi dan strategi Pangeran Mohamed bin Salman.

Allan Saint-Maximin (Foto: Twitter/@asaintmaximin)

Yang pasti, masa awal kepemilikan Pangeran Mohammed bin Salman tidak akan mudah karena banyak hal harus diperbaiki dari Newcastle. Investasi dalam jumlah besar harus dilakukan Pangeran Mohamed bin Salman agar Newcastle minimal bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

Langkah pertama yang mungkin dilakukan Pangeran Mohamned bin Salman adalah belanja pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Selain itu, dia mungkin juga akan mencari pelatih yang lebih berkualitas ketimbang Steve Bruce dalam waktu dekat ini. Sebab, tim bagus membutuhkan juru taktik yang berkualitas pula.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini