5 Calon Pelatih Newcastle United Setelah Kehadiran Pangeran Arab Saudi, Nomor 1 Mengejutkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 45 2483403 5-calon-pelatih-newcastle-united-setelah-kehadiran-pangeran-arab-saudi-nomor-1-mengejutkan-6PBiigdCkM.jpg Antonio Conte calon pelatih Newcastle United selanjutnya. (Foto: REUTRS/Daniele Mascolo)

POSISI Steve Bruce sebagai pelatih Newcastle United berada di ujung tanduk, seiring kehadiran Mohamed bin Salman selaku pemilik The Magpies –julukan Newcastle United. Kabarnya, posisi legenda Manchester United itu akan digeser dan digantikan pelatih lain.

Laman judi betfair, sudah merilis daftar pelatih yang paling mungkin menjadi suksesor Steve Bruce. Lantas, siapa saja pelatih yang dimaksud?

Berikut 5 calon pelatih Newcastle United setelah kehadiran pangeran Arab Saudi:

5. Rafael Benitez

Rafael Benitez

Rafael Benitez terikat kontrak dengan Everton hingga 30 Juni 2024. Ia juga mengantarkan Everton untuk sementara duduk di posisi lima klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 14 angka, terpaut dua poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Namun, ikatan kuat dengan Newcastle United bukan tak mungkin membuat Rafael Benitez pisah jalan dengan Everton dan membelot ke The Magpies. Sekadar informasi, Benitez sempat menangani Newcastle dalam kurun 2016-2019, dan mendapat jaminan skuad yang mumpuni jika balik ke St. James Park.

4. Antonio Conte

Antonio Conte

Antonio Conte disebut-sebut baru mau melatih jika mendapatkan skuad yang kompetitif. Saat ini, Newcastle United memang tidak kompetitif, namun per musim 2022-2023, skuad The Magpies diprediksi bakal lebih ganas.

Tak tanggung-tanggung. Newcastle United dikait-kaitkan dengan penyerang PSG, Kylian Mbappe. Karena itu, jika mau bersabar sekira enam bulan, Antonio Conte bisa mendapatkan skuad yang kompetitif musim depan.

3. Graeme Jones

Graeme Jones

Grame Jones saat ini berstatus asisten Steve Bruce di Newcastle United. Namun, Graeme Jones dipercaya memiliki pemahaman taktik yang lebih baik ketimbang Steve Bruce.

Sebab, Graeme Jones sempat menjadi asisten Roberto Martinez saat bertugas di Everton dan Timnas Belgia. Berkat bantuan Graeme Jones juga, Belgia finis di posisi tiga Piala Dunia 2018.

2. Chris Wilder

Chris Wilder

Chris Wilder saat ini berstatus tanpa klub setelah dipecat Sheffield United pada Mei 2021. Namun, pelatih 54 tahun ini sempat membawa Sheffield United ke performa terbaik pada Liga Inggris 2019-2020.

Ia membawa Sheffield United finis di posisi Sembilan Liga Inggris 2019-2020. Padahal, The Blades –julukan Sheffield United– saat itu berstatus tim promosi.

1. Eddie Howe

Eddie Howe

Betfair menempatkan Eddie Howe sebagai calon terkuat suksesor Steve Bruce. Pelatih yang sempat dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United ini, saat ini sedang menganggur setelah dipecat Bournemouth pada musim panas 2020.

Sebelumnya, Eddie Howe sempat membawa The Cherries –julukan Bournemouth– eksis di Liga Inggris dalam kurun 2015-2020. Keberhasilan membawa Bournemouth bersaing di Liga Inggris itulah yang membuat Eddie Howe sempat masuk buruan sejumlah klub teras Liga Inggris.

Kini Newcastle United siap menjadikan Eddie Howe sebagai suksesor Steve Bruce. Jadi, Eddie Howe pilihan terbaik untuk menjadi pelatih Newcastle United selanjutnya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini